Resep Cumi Hitam yang Enak

Cumi Hitam. Cumi Hitam is squid cooked with a mixture of black ink. Cumi hitam have unattractive appearance due to its color. Before you underestimate its appearance, you can try it.

Cumi Hitam Tumis semua bumbu yang sudah diiris hingga harum. Masukkan jahe dan lengkuas yang sudah digeprek, disusul dengan daun salam. Bersihkan cumi dan masukkan ke dalam masakan.

Sedang mencari ide resep cumi hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi hitam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cumi Hitam is squid cooked with a mixture of black ink. Cumi hitam have unattractive appearance due to its color. Before you underestimate its appearance, you can try it.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan cumi hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi Hitam menggunakan 0 jenis bahan dan 0 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cumi Hitam:

Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk. In a food processor, put the shallots, garlic, big red chili, red cayenne pepper, ginger and coriander. Preheat a frying pan, then sauté the blended spices until fragrant. To the pan, add the squid, stir to mix well and cook until the liquid is reduced and the paste starts to produce oil.

Langkah-langkah membuat Cumi Hitam:

Cara masak cumi hitam yang empuk, sebaiknya jangan memasaknya terlalu lama. Cumi yang over cooked dapat membuat teksturnya alot. Add big red and green chilies. Add water, stir all the ingredients. Add white and black pepper, salt, sweet soy sauce and oyster sauce, stir and cook until it boils.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cumi Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url