Resep Cumi Asam Manis, Enak Banget

Cumi Asam Manis. Cumi goreng tepung + saus asam manis. Cumi asam manis merupakan salah satu sajian kuliner yang cukup menjadi idola saat mengunjungi restoran atau tempat makan seafood. Cumi-cumi memang banyak diolah menjadi berbagai jenis masakan bercita rasa yang beragam.

Cumi Asam Manis Lihat cara membuat resep ini Reaksi. Cara Membuat Cumi Asam Manis: Bersihkan cumi dari tinta dan mata, kupas kulit ari cumi hingga bersih, lalu lumuri dengan perasan air jeruk nipis. Diamkan beberapa saat lalu bilas lagi dengan air.

Lagi mencari ide resep cumi asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cumi asam manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cumi goreng tepung + saus asam manis. Cumi asam manis merupakan salah satu sajian kuliner yang cukup menjadi idola saat mengunjungi restoran atau tempat makan seafood. Cumi-cumi memang banyak diolah menjadi berbagai jenis masakan bercita rasa yang beragam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cumi asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi Asam Manis menggunakan 0 bahan dan 0 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cumi Asam Manis:

Iris tipis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih, serta haluskan cabai merah dan cabai keriting. Lalu tumis semua bumbu hingga harum. Cumi hanya membutuhkan waktu sekejap untuk matang. Jika terlalu lama dimasak, daging cumi akan berubah mengeras dan liat.

Cara membuat Cumi Asam Manis:

Aneka racikan saus lezat bisa anda padukan dan ditumis bersama cumi, seperti saus tiram, saus padang, saus mentega, dan saus asam manis. Secukupnya: Kecap manis Saus tiram Asam Jawa Garam, gula pasir, lada Minyak goreng. Bersihkan Cumi, buang tinta, bilas lalu tiriskan. Dalam mangkuk, remas-remas satu sendok makan asam Jawa dengan. Resep cumi asam manis juga sangat simpel.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url