Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Cumi yang Bisa Manjain Lidah

Nasi Goreng Cumi. In a food processor, put the shallots, garlic, big red chili, red cayenne pepper, ginger and coriander. Preheat a frying pan, then sauté the blended spices until fragrant. To the pan, add the squid, stir to mix well and cook until the liquid is reduced and the paste starts to produce oil.

Nasi Goreng Cumi Nah, supaya gak lupa, catat atau potret bahan nasi goreng cumi di bawah ini, ya. Untuk mendapatkan nasi goreng cumi hitam yang tidak anyir, pilih cumi yang benar-benar segar. Masukkan nasi, aduk dan masak hingga bumbu meresap.

Sedang mencari ide resep nasi goreng cumi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng cumi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng cumi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng cumi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

In a food processor, put the shallots, garlic, big red chili, red cayenne pepper, ginger and coriander. Preheat a frying pan, then sauté the blended spices until fragrant. To the pan, add the squid, stir to mix well and cook until the liquid is reduced and the paste starts to produce oil.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng cumi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Cumi memakai 0 jenis bahan dan 0 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Cumi:

Hidangkan panas, lengkapi dengan ditaburi bawang goreng, kerupuk putih, acar mentimun, dan gorengan kepala cumi. Aduk-aduk hingga semua bahan benar-benar merata. Kemudian, masukan bahan-bahan diatas secara perlahan-lahan, gunakan api sedang. Irislah cumi menjadi beberapa bagian dan buang bagian tulang dalamnya.

Cara membuat Nasi Goreng Cumi:

Sementara itu, iris tipis bawang bombay, bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan daun bawang sesuai selera. Tidak ada aturan ukuran cumi dalam memasak nasi goreng cumi yang mudah dan cepat ini. Bisa memanfaatkan cumi ukuran kecil, sedang, atau besar. Hanya saja ada aturan dalam memasak cumi agar enak disantap, yaitu jangan terlalu lama memasaknya karena cumi yang terlalu lama dimasak justru akan membuatnya jadi alot. Tentu saja sangat terjangkau untuk menu istimewa seperti ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng cumi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url