Resep Cumi masak hitam yang Enak Banget

Cumi masak hitam. Gak sembarangan, bahkan selain rasanya yang enak cumi cumi masak hitam ini bermanfaat bagi kesehatan yaitu untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker. Masukkan air dan masak hingga mendidih. Cicipi cumi-cumi jika telah matang dan empuk, angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Cumi masak hitam Juga bisa menemukan ide resep masakan dengan bahan makanan. Cara Membuat Cumi Masak Hitam Sedap : Haluskan semua bumbu cumi hitam lalu ditumis sampai harum. Masukkan lengkuas, daun salam dan batang serai kemudian tuang air dan diamkan hingga mendidih dan harum.

Sedang mencari ide resep cumi masak hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi masak hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi masak hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cumi masak hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Gak sembarangan, bahkan selain rasanya yang enak cumi cumi masak hitam ini bermanfaat bagi kesehatan yaitu untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker. Masukkan air dan masak hingga mendidih. Cicipi cumi-cumi jika telah matang dan empuk, angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi masak hitam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cumi masak hitam memakai 0 jenis bahan dan 0 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cumi masak hitam:

Masukkan cumi, cabe rawit dan cabe merah besar, aduk sampai rata. Masak cumi diatas api sedang sampai berubah warna dan hampir matang. Masak hingga cumi matang dan bumbu meresap lalu angkat. Kemudian sajikan dengan dengan nasi hangat.

Langkah-langkah membuat Cumi masak hitam:

Cara masak cumi hitam empuk pedas: Iris bawang bombai, cabai rawit merah, cabai merah, cabai hijau, bawang merah, dan bawang putih. Tumis semua bumbu yang sudah diiris hingga harum. Masukkan jahe dan lengkuas yang sudah digeprek, disusul dengan daun salam. Bersihkan cumi dan masukkan ke dalam masakan. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi masak hitam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url