Resep Cumi asem yang Lezat Sekali

Cumi asem. Cumi asam manis merupakan salah satu sajian kuliner yang cukup menjadi idola saat mengunjungi restoran atau tempat makan seafood. Cumi-cumi memang banyak diolah menjadi berbagai jenis masakan bercita rasa yang beragam. Mulai dari oseng cumi hitam, cumi goreng tepung hingga salah satu yang paling populer adalah cumi asam manis..

Cumi asem Cumi Goreng Asam, hidangan seafood yang banyak diminati karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang kenyal. Hidangan ini bisa menjadi alternatif makan siang atau makan malam di rumah, tanpa harus pergi ke restoran seafood. Sebelum mulai memasak, jangan lupa untuk cuci bersih cumi dan beri perasan jeruk nipis agar tidak bau amis.

Lagi mencari ide resep cumi asem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi asem yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asem, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cumi asem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Cumi asam manis merupakan salah satu sajian kuliner yang cukup menjadi idola saat mengunjungi restoran atau tempat makan seafood. Cumi-cumi memang banyak diolah menjadi berbagai jenis masakan bercita rasa yang beragam. Mulai dari oseng cumi hitam, cumi goreng tepung hingga salah satu yang paling populer adalah cumi asam manis..

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi asem yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cumi asem menggunakan 0 bahan dan 0 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cumi asem:

Lemak baik ini berfungsi menambah penyerapan vitamin yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D, E, dan K. Daging cumi-cumi bisa diolah menjadi hidangan lezat dan praktis. Anda bisa membuat cumi asam manis lengkap dengan sayuran. Berikut resep cumi asam manis mengutip dari buku Hits.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi asem:

Cumi hanya membutuhkan waktu sekejap untuk matang. Jika terlalu lama dimasak, daging cumi akan berubah mengeras dan liat. Aneka racikan saus lezat bisa anda padukan dan ditumis bersama cumi, seperti saus tiram, saus padang, saus mentega, dan saus asam manis. Siapkan wajan, tuangkan air asam jawa kemudian masukan cumi dan masak sampai air menyusut. PARBOABOA, Pematangsiantar - Cumi asam manis menjadi salah makanan yang banyak digemari masyarakat karena memiliki cita rasa yang nikmat serta gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cumi asem yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url