Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi cumi Hitam, Menggugah Selera

Cumi cumi Hitam. Tunggu sampai air dan tinta hitam dalam tubuh cumi cumi keluar. Jika kuah alami yang keluar dari tubuh cumi cumi dirasa cukup, tidak perlu lagi menambah air. Jika dirasa kurang bisa ditambah dengan air sesuai selera.

Cumi cumi Hitam Masukkan cumi-cumi, aduk-aduk dan masak hingga cumi-cumi menjadi berubah warna, tambahkan garam, gula dan air asam Jawa. Masukkan air dan masak hingga mendidih. Cicipi cumi-cumi jika telah matang dan empuk, angkat dan sajikan dengan nasi hangat.

Sedang mencari inspirasi resep cumi cumi hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi cumi hitam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi cumi hitam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cumi cumi hitam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Tunggu sampai air dan tinta hitam dalam tubuh cumi cumi keluar. Jika kuah alami yang keluar dari tubuh cumi cumi dirasa cukup, tidak perlu lagi menambah air. Jika dirasa kurang bisa ditambah dengan air sesuai selera.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cumi cumi hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cumi cumi Hitam memakai 0 bahan dan 0 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cumi cumi Hitam:

Cara masak cumi hitam yang empuk, sebaiknya jangan memasaknya terlalu lama. Cumi yang over cooked dapat membuat teksturnya alot. Bahan yang digunakan juga cukup mudah untuk didapatkan. Jadi, tunggu apalagi, persiapkan semua bahan dan bumbu yang diperlukan, lalu simak resep cumi hitam spesial berikut ini.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi cumi Hitam:

Warnanya hitam pekatnya, berasal dari tinta cumi yang diolah. Tinta hitam ini justru memberikan cita rasa khas yang semakin lezat. Resep cumi hitam adalah olahan cumi yang gurih dengan tampilan legam. Warna hitam dari resep ini disebabkan oleh adanya campur tangan tinta cumi segar sebagai salah satu bahan dalam masakan. Bagi para pecinta squid atau cumi-cumi, jenis olahan apapun sudah pasti disukai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cumi cumi hitam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url