Cara Gampang Membuat Cumi kuah hitam Anti Gagal

Cumi kuah hitam. Lihat juga cara membuat Cumi - Cumi Kuah Hitam dan masakan sehari-hari lainnya. Terbaru Teruji; Resep 'cumi-cumi kuah hitam' teruji. Resep Cumi Kuah Hitam Kental Ala Madura Enak Spesial - Cumi-cumi adalah salah satu jenis makhluk laut yang tidak memiliki tulang.

Cumi kuah hitam Sotong Masak Itam / Cumi Masak Hitam adalah salah satu masakan khas melayu. Memberikan sensasi warna hitam di kuah tumisannya. Pertama kali mao cobain sotong masak itam atau cumi masak itam ini memang agak menggelikan, tapi sebenarnya rasa nya cukup enak. #KulineranYuk Kuah hitam dari tinta cumi cumi ini bikin rasa.

Anda sedang mencari inspirasi resep cumi kuah hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi kuah hitam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga cara membuat Cumi - Cumi Kuah Hitam dan masakan sehari-hari lainnya. Terbaru Teruji; Resep 'cumi-cumi kuah hitam' teruji. Resep Cumi Kuah Hitam Kental Ala Madura Enak Spesial - Cumi-cumi adalah salah satu jenis makhluk laut yang tidak memiliki tulang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi kuah hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cumi kuah hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cumi kuah hitam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cumi kuah hitam memakai 0 jenis bahan dan 0 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cumi kuah hitam:

Kemudian, lumuri cumi - cumi dengan jeruk nipis dan beri garam secukupnya saja. Cumi hitam menggunakan kuah gurih berwarna hitam khas. Kuah hitam ini mengingatkan tinta cumi-cumi yang berwarna hitam pekat. Meski kuahnya berwarna hitam pekat, olahan cumi hitam tak kalah lezat.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi kuah hitam:

Bahan utamanya adalah daging cumi-cumi segar yang teksturnya kenyal dan tidak berbau busuk. Warna hitam pada cumi hitam berasal dari tintanya. Setelah bumbu harum, masukkan cumi cumi. Tunggu sampai air dan tinta hitam dalam tubuh cumi cumi keluar. Jika kuah alami yang keluar dari tubuh cumi cumi dirasa cukup, tidak perlu lagi menambah air.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cumi kuah hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url