Resep Cumi cumi Hitam, Bikin Ngiler

Cumi cumi Hitam. Tunggu sampai air dan tinta hitam dalam tubuh cumi cumi keluar. Jika kuah alami yang keluar dari tubuh cumi cumi dirasa cukup, tidak perlu lagi menambah air. Jika dirasa kurang bisa ditambah dengan air sesuai selera.

Cumi cumi Hitam Cumi Hitam adalah salah satu hidangan favorit di Asia Tenggara. Resep yang mudah untuk dimasak sehari-hari. Siapkan hidangan ini untuk menjamu tamu anda.

Anda sedang mencari ide resep cumi cumi hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi cumi hitam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Tunggu sampai air dan tinta hitam dalam tubuh cumi cumi keluar. Jika kuah alami yang keluar dari tubuh cumi cumi dirasa cukup, tidak perlu lagi menambah air. Jika dirasa kurang bisa ditambah dengan air sesuai selera.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi cumi hitam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cumi cumi hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cumi cumi hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cumi cumi Hitam memakai 0 jenis bahan dan 0 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cumi cumi Hitam:

Masukkan cumi-cumi, aduk-aduk dan masak hingga cumi-cumi menjadi berubah warna, tambahkan garam, gula dan air asam Jawa. Masukkan air dan masak hingga mendidih. Cicipi cumi-cumi jika telah matang dan empuk, angkat dan sajikan dengan nasi hangat. Cara masak cumi hitam empuk pedas: Iris bawang bombai, cabai rawit merah, cabai merah, cabai hijau, bawang merah, dan bawang putih.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi cumi Hitam:

Tumis semua bumbu yang sudah diiris hingga harum. Masukkan jahe dan lengkuas yang sudah digeprek, disusul dengan daun salam. Bersihkan cumi dan masukkan ke dalam masakan. Tambahkan garam, gula, dan kaldu bubuk. Cumi-cumi merupakan salah satu hewan laut yang dihalalkan oleh syara' untuk mengonsumsinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cumi cumi Hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url