6 Tips Ampuh Meningkatkan Viewers Youtube

Tips Meningkatkan Viewers Youtube

6 Tips Ampuh Meningkatkan Viewers Youtube, Viewers Youtube yakni kunci suksesnya seorang Youtubers mendulang dollar. Semakin tinggi viewers satu video maka semakin besar pula kesempatan menerima hasil yang maksimal.

Namun, perkara meningkatkan viewers atau penonton Youtube bukanlah perkara mudah. Itulah sebabnya, banyak yang menggunakan cara-cara tak sehat untuk meningkatkan penonton Youtubenya. Padahal ada cara alami yang mampu ditempuh.


Dalam goresan pena diatas, dibahas tiga hal yang menjadi kunci utama dalam meningkatkan penonton video di Youtube. Ketiga cara itu kalau dimaksimalkan akan berdampak sangat besar.

6 Tips Ampuh Meningkatkan Viewers Youtube

Selain itu, masih ada 6 tips yang mampu digunakan pula untuk meningkatkan viewers Youtube kita.

1. Buat Video Yang SEO-friendly

Sama halnya postingan blog, SEO (search engine optimization) untuk video Youtube juga perlu dilakukan. Semakin cantik contoh SEO yang diterapkan, maka semakin besar peluang video Anda muncul dipencarian Youtube.

Untuk SEO video yang perlu diperhatikan yakni judul dan tags. Buatlah judul video yang mudah diingat dan SEO-friendly. Jika video Anda merupakan video serial bersambung, cantumkan judul seri, judul episode dan nomor serinya sekaligus pada judul video.

Kita juga harus mempertimbangkan kesalahan yang mungkin muncul di pencarian. Seperti "Cara Memasang Iklan Google Adsense di Youtube". Bisa saja ada yang mencari dengan kata-kata "Cara Menghasilkan Uang di Youtube" dan lain sebagainya.

Pastikan Anda menuliskan kemungkinan-kemungkinan ini pada tags keyword video Anda.

Kedua, manfaatkan kotak deskripsi dengan sebaik-baiknya. Artinya, beri info sebanyak-banyak pada episode deskripsi perihal video Anda. Tulis semuanya, orang-orang yang terlibat, lokasi pengambilan gambar, dan sebagainya. Cantumkan banyak link yang relevan terhadap video tersebut.

Semakin banyak info ‘di bawah’ video Anda, maka semakin baik dan semakin besar peluang video Anda muncul dalam pencarian.
Baca Juga: 4 Tips Keren Menggunakan Youtube di Tablet PC

2. Buatlah Video Yang Menarik Orang Untuk Komentar

Ini memang bukan perkara mudah, tapi mampu dilakukan kalau memang berniat. Saat mengajak orang untuk berkomentar jangan terlalu kelihatan, buatlah itu secara eksplisit. Karena dengan cara begitu, malah banyak yang tertarik.
Begitu juga seruan untuk menyukai video Anda. Hal ini penting sekali. Karena setiap video yang dilike akan muncul di newsfeed orang tersebut. Itu artinya, kita akan dapat promosi gratis!

Jika memungkinkan, berikan pertanyaan ringan (juga menghibur) yang mana membuat orang tertarik untuk menjawabnya lewat kolom komentar. Atau Anda mampu secara kreatif membuat bumper di setiap selesai video Anda, yang berisi seruan untuk me-like dan memberi komentar.

Jika dilakukan dengan cukup kreatif dan menyenangkan, Anda akan menerima aneka macam komentar dan like, yang sangat bermanfaat menambah luas audiens Anda.

Komentar dalam satu video Youtube sangat penting karena akan mendorong video kita dilihat banyak orang. Keterkaitan antara komentar Youtube dengan Google + yakni kunci utamanya. Kaprikornus buatlah video Anda dikerumuni komentar.

3. Buat Thumbnail yang Menarik

Thumbnail ini memang punya tugas penting dalam setiap video. Semakin menarik thumnail satu video maka semakin besar kemungkinan ia ditonton. Maka untuk menarik lebih banyak penonton, buatlah thumnail sendiri.

Itu maksudnya, karena Youtube akan secara otomatis memberi kita tiga thumnail setiap upload video. Alangkah baiknya, kalau thumnail itu dibuat khusus demi menarik minat banyak orang.

Anda mampu mengambil satu frame dari video Anda yang paling menarik dan paling cantik dari aplikasi video editing yang Anda gunakan. Setelah itu, edit dengan photoshop. Atur kontras, saturasi warna, dan lainnya supaya image tampil sebagus mungkin.

Setelah itu upload sebagai thumbnail video yang gres saja Anda upload sebelumnya. Semakin menarik thumnailnya makan semakin besar peluang untuk ditontonnya.

4. Buatlah Playlist

Membuat sebuah daftar putar (playlist) yakni sebuah cara yang sangat cantik untuk memilah-milah jenis video yang berbeda pada satu channel.

Selain itu, juga secara signifikan dapat menambah view video. Karena kalau ada orang mengklik playlist Anda, maka setelah selesai satu video diputar, akan dilanjutkan dengan memutar video berikutnya.

5. Manfaatkan Anotasi (Annotation)

Yang satu ini banyak yang tidak memanfaatkannya. Padahal dengan memanfatkan anotasi kita mampu mengajak lebih banyak orang untuk menyukai video yang kita buat. Anda mampu mengarahkan pemirsa ke salah satu playlist Anda dan sebagianya.

Anotasi dapat menjadi sumber trafik yang sangat cantik kalau dimaksimalkan. Selain anotasi, Cards juga perlu dan semua ini akan menambah jumlah viewers video kita.

6. Buat Home Channel Yang Menarik

Percaya-tidak percaya, home channel juga punya andil besar dalam meningkatkan jumlah penonton di Youtube. Channel Youtube dengan gambar home yang menarik, cenderung punya banyak subscibe dan penontonnya banyak-banyak.

Kenapa mampu begitu. Karena channel yang serius digarap salah satu penilaiannya yakni home yang menarik. Orang akan mudah percaya kepada home channel yang keren ketimbang yang tidak.

Kaprikornus buatlah sebuah image yang menarik dan pasang sebagai cover channel Anda. Kalau mampu ganti secara terencana dan cantumkan info perihal ‘pentingnya’ video terbaru Anda.

Akan lebih baik lagi kalau Anda mencantumkan seruan untuk berkomentar dan menyukai video-video Anda. Intinya, manfaatkan halaman homepage ini sebagai gerbang pertama yang menarik minat pemirsa atau audiens Anda.

Cukup 6 tips diatas yang Anda maksimalkan di channel Youtube Anda. Jika semua dilakukan dengan baik, maka kesudahannya akan sengat memuaskan. Peluang menerima penghasilan besar tidak hanya sebatas mimpi.

Untuk menambah wawasan anda dalam Meningkatkan Viewers Youtube anda bisa tonton video berikut ini. dan jangan lupa subscribe yaa..,
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url