Ini 10 Blogger Murni Berpenghasilan Terbesar di Dunia

10 Blogger Terkaya Di Dunia


Ini 10 Bloggers Murni Berpenghasilan Terbesar di Dunia, Kata Blogging sudah begitu mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari. Sudah begitu banyak orang yang menjadi sukses dari blog. Padahal dulunya, tak ada seorang pun yang yakin bahwa menjadi blogger yakni pilihan sempurna untuk mencari kesuksesan dan kekayaan.

Andai saja Open Diary  (1998) tidak dimulai, lalu diikuti LiveJournal (1999) disusul Pitas.com dan Blogger.com, mungkin hingga kini, kita tak akan menemukan orang-orang yang menjadi kaya raya dari hanya menjalankan sebuah blog.

Kata Blog sendiri awalnya tercipta secara tidak sengaja dari tahun 1997 oleh seorang editor Robot Wisdom berjulukan John Bargerm. Ia menciptakan kata "web-log" yang diikuti oleh Peter Merholz dengan menulis We Blog di situsnya.

Hingga pada kesannya lahirlah seorang berjulukan Evan Williams di Pyra Labs yang mulai menggunakan kata "blog" tunggal sebagai kata kerja dan kata benda, sebelum kesannya menciptakan istilah "blogging" dalam kekerabatan dengan produk Blogger Pyra Labs. Istilah inilah yang terus berkembang hingga dikala ini.

Baik John Bargerm hingga Evan Williams mungkin tidak akan menyangka, apa yang mereka ciptakan juga telah bisa menciptakan banyak jutawan hingga miliarder gres di dunia. Dan di 2014, dunia telah mencatat ada 10 orang yang menjalankan blog menjadi sangat kaya raya.

10 orang yang Bungmais.com , akan paparkan ini semuanya yakni blogger murni (penulis artikel), dimana penghasilannya datang dari jadwal pengiklanan saja. Walaupun ada juga yang datang dari jadwal affiliate, namun jumlahnya tidak seberapa.

Berbeda dengan Pat Flynn yang menghasilkan 1 Juta Dollar sepanjang tahun 2014, dimana penghasilannya lebih banyak dari jadwal affiliate atau juga menjual ebook. Begitu juga dengan Matthew Woodward yang menghasilkan Rp350 juta selama sebulan.

(Baca: Blogger Ini Menghasilkan 1 Juta Dollar di 2014)

10 orang terkaya dari hanya menjalankan blog ini dikutip dari Therichest. Mereka melansir 10 blogger dengan penghasilan terbesar hingga tamat 2014. Untuk mempersingkat waktu, berikut daftarnya, dimulai dari urutan ke-10.

10. Ewdison Then, ‘Slash Gear': $60,000 – $80,000 Per Bulan.

Ewdison Then yakni pendiri dan editor administrator dari situs gosip konsumen khusus produk-produk elektronik dan teknologi. Dia juga bekerja sebagai penerbit media blognya sendiri dan sebagai CEO dari R3 Media LLC.

Blog SlashGear sendiri dikhususkan untuk konsumen yang sedang membutuhkan gadget terbaru. Jika Anda membutuhkan iPhone 6, tablat atau iPad misalnya, Anda perlu membaca blog ini, alasannya berisi ulasan dari produk-produk terbaru itu.

Dia menjadi acuan para pencinta teknologi alasannya bisa menghubungkan pengunjungnya dengan berita-berita terbaru. Ia juga konsisten dengan update terbaru dan selalu memperlihatkan informasi atau aplikasi yang fantastis.

Sebagian besar penghasilan Then berasal dari iklan pay-per-klik utamanya Google Adsense. Rata-rata penghasilannya dalam sebulan antara $60,000 – $80,000 atau serata dengan Rp700 hingga Rp900 juta. Woo...

Untuk menjalankan blognya, Then mempekerjakan 13 orang untuk membantunya membuat goresan pena dan ulasan secara berkala. SlashGear ini juga terkenal alasannya menjadi blog yang paling sukses untuk memanfaatkan platform WordPress.

9. Matt Marshall, 'VentureBeat': $50,000 – $100,000 Per Bulan

Matt Marshall dulunya yakni seorang wartawan. Namun ia berhenti dan banting stir menjadi seorang blogger dan akhinya sukses. Dia memulai blogging pada tahun 2006 dengan mendirikan VentureBeat, yang meliputi informasi teknologi di seluruh dunia.

VentureBeat, merupakan blog informatif yang mencakup aneka macam topik, bukan hanya teknologi tetapi juga telah menyebarkan jaringan khusus website, investasi dan jaringan teknologi keuangan lainnya.

Marshall menyediakan informasi penting dan berharga untuk pembacanya, termasuk teknik urusan ekonomi yang berbeda guna menerima uang dari investasi dan aneka macam aspek keuagan lainnya termasuk proses startup. Penghasilannya rata-rata perbulan mencapai  $50,000 – $100,000 atau serata Rp600 juta hingga Rp1 miliar dalam sebulan. Penghasilan itu berasal dari iklan independen dan iklan pay per click.

8. Gina Trapani, 'Lifehacker': $110,000 Per Bulan

Blogger satu ini yakni satu-satunya blogger wanita yang mencatatkan namanya sebagai wanita produktif berpenghasilan tinggi dari blog. Ia yakni Gina Trapani CEO dan pendiri blog populer Lifehacker, tapi beliau sangat aktif dalam komunitas media sosial.

Gina baru-baru ini ia telah menjadi bab dari Gawker Blog Empire dan Gizmodo, dua media umum yang sedang berkembang. Lifehacker bersama-sama yakni blog yang sederhana. Fokusnya kepada urusan sehari-hari namun diulas untuk menemukan cara sederhana untuk melakukannya. Blog ini juga mengundang pembacanya untuk menulis, sehingga tak heran begitu disenangi.

Lifehacker juga yakni bab dari Kinja, jaringan online khusus news aggregator. Dalam sebulan, Gina bisa mendulang penghasilan hingga $110.000 atau setara dengan Rp1,2 miliar. Bukan jumlah yang sedikit bagi seorang perempuan. Penghasilan itu datang dari review dan iklan independen.

7. Collis Ta’eed, 'TutsPlus' : $55,000 – $120,000 Per Bulan

Diurutan ke tujuh ada Collis Ta'eed. Ia yakni pendiri sekaligus pengelola TutsPlus yang mengkhususkan diri memberi kontribusi untuk aneka macam blog terkenal.

TutsPlus yakni situs informasi untuk membangun keterampilan yang mengkompilasi tutorial, tips dan banyak metode pengajaran lainnya. Isinya lebih banyak untuk menginformasikan pembaca perihal perangkat lunak atau aplikasi apasaja yang diharapkan dan alat-alat yang digunakan untuk merancang blog.

Tutorial Ta'eed dapat membantu Anda menguasai aplikasi perangkat lunak. Tidak hanya Ta'eed yang dapat uang dari blognya, tetapi membernya juga dapat menghasilkan uang dengan menulis artikel sendiri. Kaprikornus wajar bila situs ini banyak dikunjungi.

Penghasilan Ta'eed lebih banyak berasa dari pendaftaran keanggotaan. Rata-rata dalam sebulan ia bisa meraup penghasilan sebesar $55,000 – $120,000 atau serata dengan Rp600 juta hingga Rp1,5 miliar.

6. Jake Dobki, 'Gothamist' :$80,000 – $110,000 Per Bulan

Blog terkenal lainnya yakni Gothamist yang dibuat oleh Jake Dobkins. Penghasilan blog ini rata-rata $80,000 – $110,000 atau Rp900 juta hingga Rp1,2 miliar dalam sebulan hanya dari periklanan, baik secara independen maupun iklan pay per click.

Gothamist yakni situs tukang koran. Artikel yang disajikan mencakup aneka macam macam genre, namun lebih fokus kepada artikel perihal makanan, peristiwa dan seni. Informasinya tidak hanya meliputi Amerika, namun sudah mencakup seluruh dunia.

Jika Anda merencanakan perjalanan ke luar negeri dan ingin tahu perihal kuliner di lokasi tertentu, Gothamist yakni daerah yang baik untuk melihatnya. Pada mulanya, Gothamist hanya berisi artikel perihal kehidupan kota di New York, tetapi beberapa tahun belakangan telah memperluas jangkauannya ke 13 kota di seluruh dunia: termasuk Toronto, London dan Shanghai. Sayangnya Indonesia belum termasuk.

Sebelum menjadi blogger dan mendirikan Gothamist, Dobkin dulunya yakni seorang fotografer amatir di perkotaan. Pengalaman itulah yang membuatnya cukup mengerti seluk beluk perkotaan dan banyak mengetahui acara-acara penting.

5. Timothy Sykes: $150,000 – $180,000 Per Bulan

Jika Anda ingin berguru bagaimana membuat banyak uang dari blog, maka tak ada salahnya membaca blog milik Timothy Sykes. Ia membuat blog atas nama dirinya sendiri TimothySykes.com yang berisi artikel inspiratif perihal investasi, keuangan, saham dan sejenisnya.

Sykes yakni cowok yang sangat cerdas dalam bermain saham. Dia yakni seorang ahli, dan membuat sekitar dua juta dolar per bulan dari bermain saham. Blog yang ia kelola itu hanyalah pekerjaan sampingan buat dirinya. Ia pada dasarnya yakni pedagang saham Penny.

Karena telah sukses bermain saham, maka dari itu beliau berinisiatif menuangkan tips dan inspirasinya kepada seluruh dunia melalui artikel di blog. Cerita Sykes telah banyak menginspirasi orang-orang dan kemudian mengikutinya. Tak salah, bila blognya begitu populer.

Penghasilannya pun berasal dari artikel dan ebook yang ia tulis. Dalam sebulan, rata-rata ia meraup keuntungan dari blog pribadinya sebesar $150,000 – $180,000 atau mendekati angka Rp2 miliar.

4. Vitaly Friedman, 'SmashingMagazine' : $150,000 – $190,000 Per Bulan

Vitaly Friedman yakni pendiri SmashingMagazine, sebuah blog untuk situs web desainer. Dia mulai membangun jaringan Smashing pada tahun 2009 untuk membuat blog desain.

Mayoritas pendapatan Friedman berasal dari iklan banner dan tidak termasuk pendapatan afiliasi. Di blognya, memasang sangat ramai dengan iklan banner berukuran kecil. Iklan independen itu ia tempatkan sangat menarik sehingga tidak terkesan murahan.

SmashingMagazine yakni blog yang paling populer dan sangat terkenal dalam dunia web desain dan pengembangannya. Jika Anda ingin menguasai bidang ini, Anda bisa membaca beberapa ulasan di SmashingMagazine. Mereka menyajikan tips terbaru berserta panduan dan tutorial berkualitas tinggi.

Rata-rata penghasilan Vitaly dari blog tunggal ini mencapai $150,000 – $190,000 per bulan atau kurang lebih Rp2 miliar sebulan.

3. Mario Lavanderia, ‘Perez Hilton': $200,000 – $400,000 Per Bulan

Mario Lavandeira alias Perez Hilton sangat jeli melihat pasar. Ia telah menjadi blogger penyemangat dengan meluncurkan situs atau blog pada tahun 2005 dengan memberi nama Perez Hilton.

Dia awalnya yakni seorang jurnalis, alasannya itu ia sangat lihai dan cekatan meramu informasi menjadi sesuatu yang berharga. Blog Perez Hilton lebih mengkhususkan pada berita-berita selebriti, skandal dan sejenisnya. Kaprikornus jangan heran bila berkunjung ke blog ini, akan banyak gosip bombastis dari kalangan selebriti dunia.

Ia menjadi salah satu dari 10 blogger terkaya di dunia, alasannya memiliki penghasilan yang tinggi. Rata-rata penghasilan dari blog Perez Hilton mencapai $200,000 – $400,000 atau kurang lebih Rp 2 hingga Rp5 miliar dalam sebulan.

Bagaimana tidak, setiap gosip yang dipublikasikannya selalu menjadi topik pembicaraan yang hangat di dunia maya. Mario Lavandeira memang arif melihat bahwa sangat banyak orang yang mencari informasi perihal selebriti dan beliau punya modal ke arah sana.

2. Pete Cashmore, 'Mashable' :$560,000 – $600,000 Per Bulan

Pete Cashmore menjadi blogger dengan penghasilan terbesar kedua di dunia dari blognya Mashable. Ia telah menciptakan Mashable, sebuah blog yang mencakup apa pun dari dunia teknologi dan urusan ekonomi untuk media sosial, hiburan dan gaya hidup.

Mashable yakni situs independen yang terbesar dan telah banyak menerima penghargaan. Blog ini juga paling kuat dan paling banyak dibaca. Dimana artikel paling populer dari blog ini meliputi produk digital, media sosial, dan sumber daya teknologi dan gosip seputar teknologi.

Blog yang Cashmore ciptakan dari dalam kamar tidur ini di sebuah wilayah di Skotlandia ketika usianya gres 19-tahun, telah membawa dirinya menjadi blogger kaya raya. Ia pun telah dinobatkan sebagai blogger paling kaya di dunia, dengan penghasilan rata-rata sebulan $560,000 – $600,000 atau Rp7 hingga Rp8 miliar.

1. Michael Arrington, 'TechCrunch' : $500,000 – $800,000 Per Bulan

Bagi pencinta teknologi, apalagi di Indonesia, sudah tidak absurd lagi dengan blog yang satu ini. Ia yakni TechCrunch. Pendirinya yakni Michael Arrington yang sangat lihai dalam melihat perkembangan teknologi. Ia pun membuatnya dalam satu atap berjulukan TechCrunch .

Arrington telah terkenal sebagai "Nabi Silicon Valley." Dirinya telah menjadi sosok yang paling kuat di bidang teknologi. Update blog beritanya begitu sering sehingga para pencinta teknologi di seluruh dunia dimanjakan dengan gosip yang datang dari menit ke menit.

Jadi, tidak salah kalau TechCrunch milik Arrington berada diurutan pertama, sebagai blog dengan penghasilan tertinggi mencapai $500,000 – $800,000 atau Rp6 hingga Rp9 miliar dalam sebulan. Padahal penghasilan blog ini hanya datang dari iklan pay per click utamanya Google Adsense. Wooow...

Dari 10 blogger yang punya penghasilan fantastis diatas, rata-rata menggunakan platfom WordPress, tapi bagi yang menggunakan selain WordPress semisal Blogspot, tak perlu risau. Karena banyak juga yang telah mengecap penghasilan dari blog Blogspot.

10 orang di atas mencapai kesuksesannya tidak dalam waktu singkat. Mereka rata-rata telah membuat blog tersebut semenjak lama. Merawatnya, mengupdate dan terus melaksanakan pengembangan. Itu alasannya mereka sadar bahwa, blog yakni investasi jangka panjang, sehingga bukan cara singkat untuk menjadi kaya raya.

(Baca: Begini Cara Aman Mendapatkan Uang dari Internet)

Gimana, masih ada yang belum percaya bahwa blog itu bisa menimbulkan seseorang kaya raya?. Bahkan dengan hanya menulis, menulis dan menulis seseorang bisa kaya. Rata-rata blogger di atas, tidak bermain produk affiliate atau urusan ekonomi online lainnya. Ia hanya mengandalkan penghasilan pada slot iklan. Hmmm...

Ayo Semangat!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url