5 Cara Mengatasi Tim Noob Mobile Legends


5 Cara Mengatasi Tim Noob Mobile Legends, Dalam game online, kamu bisa bertemu dengan jutaan orang dari seluruh dunia. Masalahnya, tidak semua yang kamu temui itu jago semua. Ada kalanya, kamu harus satu tim dengan team noob di Mobile Legends.

Karena ini permainan tim, satu saja player noob alias cupu bisa jadi beban yang harus ditanggung bersama. Kalau lagi main mode Classic, mungkin pemain noob bisa termaafkan. Nah, bagaimana kalau kamu ketemunya pas lagi push rank atau malah lagi turnamen?

Buat kamu yang sering menghadapi masalah serupa, coba cek cara mengatasi tim noob Mobile Legends di bawah ini!

Cara Mengatasi Team Noob Mobile Legends


Banyak yang bilang, player noob muncul saat siang dan sore. Faktanya, main di jam berapa pun ada saja player noob-nya. Kalau sudah begini, kamu yang harus mencari cara mengatasi team noob Mobile Legends dengan cara yang berbeda:

1. Pastikan kamu jago


Haram hukumnya bilang player lain noob kalau kamu juga noob. Nah, player yang jago banget itu pasti lebih rendah hati, tidak sombong, dan tidak suka menyalahkan orang.

Nah, Mobile Legends sendiri punya program yang memang mempertemukan kamu dengan player dengan level yang sama. Kalau kamu merasa main dengan player noob, berarti kamu juga masih cupu.

Biar jago, cobalah lebih banyak latihan main Mobile Legends. Perkuat hero dengan item yang tepat. Jangan lupa untuk banyak belajar dari pemain yang sudah terbukti jago di game ini. Tonton video tutorial untuk dapat ilmu tambahan.

Kalau ada temen yang noob, kamu bisa gendong tim sendirian. Jadi, tim kamu masih ada kesempatan buat menang.

2. Pakai hero yang dikuasai


Jaga-jaga kalau dapat tim noob, kamu perlu pakai hero yang benar-benar dikuasai. Lebih baiknya lagi, kamu punya lebih dari dua hero dalam setiap kelasnya. Jadi, kamu bisa mengimbangi tim lawan dengan gaya permainan sudah sudah biasa.

Bisa pakai lebih dari dua hero juga bisa menghindari konflik dalam tim. Biasanya, player noob cuma bisa pakai hero yang itu-itu saja.

Jangang lupa perhatikan komposisi hero dalam tim saat pick pertama kali. Terlalu banyak hero di kelas yang sama juga akan bikin musuh tahu kalau tim ini noob. Itulah gunanya punya spesialisasi di banyak hero.

3. Diam saat bermain


Player noob juga biasanya banyak bacot dan suka menuduh orang lain atas kebobrokannya sendiri. Meladeninya hanya akan membuat kamu ikut-ikutan noob juga. Jadi, perlu tahan emosi dan tetap fokus pada permainan.

Cobalah untuk tetap diam dan fokus pada permainan. Berjuanglah bermain demi tim dan berjuang bersama untuk menang. Kalau memang kalah, ya coba lagi pada permainan selanjutnya.

4. Saling bantu


Mendapatkan team noob itu bukan sebuah dosa. Malahan, ini ajang kamu untuk mengasah skill lebih baik. Kamu akan lebih sering mendapatkan situasi bermain sendiri, di-gank lawan, atau bolak-balik harus menahan Lord.

Apa pun situasinya, coba untuk tetap support teman satu tim supaya bisa bertahan. Syukur-syukur kalau bisa dapat “Epic Comeback”. Ingat, Mobile Legends adalah permainan tim. Kalau ada satu player yang noob, player lain yang harus membantu.

5. Adaptasi


Tidak ada yang bisa kamu lakukan lagi kalau telanjur dapat tim noob pas main Mobile Legends. Satu-satunya langkah yang bisa kamu lakukan adalah menikmati permainannya sampai selesai. Menikmati bukan berarti menyerah, loh.

Sebagai orang yang “merasa” jago, kamu harus cepat beradaptasi dalam permainan. Kamu harus bisa melihat gaya permainan dari tim kamu dan lawan. Lalu, ambil keputusan yang tepat dalam permainan. Bisa jadi, ini kesempatan kamu jadi MVP!

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat mendapatkan tim noob. Manfaatkan kesempatan berharga ini untuk lebih mahir dalam membuat keputusan. Intinya, jangan malah jadi toxic player yang kerjanya ngata-ngatin orang doang!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url