Resep Keripik Brownies Anti Gagal

Keripik Brownies.

Keripik Brownies

Lagi mencari ide resep keripik brownies yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik brownies yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik brownies, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan keripik brownies yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan keripik brownies sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Keripik Brownies menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Keripik Brownies:

  1. Gunakan 100 gram DCC (saya pakai colatta).
  2. Sediakan 1 sdm margarin.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Sediakan 3 sdm gula halus (bisa juga gula pasir diblender).
  5. Ambil Vanilla secukupnya(saya skip).
  6. Sediakan 4 sdm Tepung terigu.
  7. Sediakan 1/2 sdm cocoa powder (saya pakai tulip bordeux).
  8. Ambil 1/4 sdt baking soda/soda kue.

Cara membuat Keripik Brownies:

  1. Lelehkan margarin dan coklat dcc dengan cara di tim, dinginkan.
  2. Kocok telur dan gula halus hingga benar-benar tercampur. Boleh gunakan whisk atau mixer(saya menggunakan mixer dengan kecepatan rendah selama 2 menit)..
  3. Masukkan tepung terigu+coklat bubuk (cocoa powder)+baking soda+vanila yang sudah diayak kedalam kocokan telur. Aduk balik menggunakan spatula hingga tercampur rata..
  4. Tambahkan coklat+margarin yang sudah dilelehkan. Aduk kembali menggunakan spatula. Pastikan benar-benar tercampur rata..
  5. Tuang adonan diatas loyang yang sudah dioles margarin dan dilapisi kertas roti. Kemudian pipihkan dan beri topping sesuai selera (saya pakai choco chip dan almond). Punya saya jadi 2 loyang..
  6. Panggang adonan dalam oven 150 derajat celcius selama 20 menit (saya menggunakan oven tangkring dengan api sedang cenderung kecil selama 10-15 menit).Bisa juga panggang dengan menggunakan panci teflon selama 20 menit dengan api kecil..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Keripik Brownies yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url