Langkah Mudah untuk Menyiapkan Fudgy Brownies Anti Gagal

Fudgy Brownies.

Fudgy Brownies

Anda sedang mencari inspirasi resep fudgy brownies yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal fudgy brownies yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fudgy brownies, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan fudgy brownies yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah fudgy brownies yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Fudgy Brownies menggunakan 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Fudgy Brownies:

  1. Siapkan 150 gr Coklat batang.
  2. Sediakan 4 sdm Minyak goreng (Sunco).
  3. Sediakan 50 gr Margarin.
  4. Gunakan 2 butir Telur.
  5. Gunakan 90 gr Gula halus.
  6. Ambil 100 gr Tepung terigu (Segitiga).
  7. Sediakan 25 gr Coklat bubuk (Bensdorp).
  8. Siapkan 10 gr Coklat bubuk (Tulip Noir).

Cara membuat Fudgy Brownies:

  1. Lelehkan coklat dengan cara di tim, tambahkan minyak & margarin. Aduk dan pastikan coklat & margarin sudah leleh sempurna. Biarkan dingin sampai suhu ruang. NB : Resep aslinya pakai DCC, tapi karena saya cuma punya stok coklat batang warna warni jadi dipakai yang ada..
  2. Panaskan oven api atas bawah dengan suhu 160° selama 10 menit. Kocok telur & gula dengan whisk sampai tercampur rata. Tambahkan coklat yang sudah dilelehkan tadi. Aduk dan pastikan tidak ada yang menggumpal. NB : Resep asli menggunakan 150 gr gula halus, tapi karena saya ga pakai DCC jadi takaran gula saya kurangi biar ga terlalu manis..
  3. Ayak tepung terigu dan coklat bubuk. Tambahkan pada adonan, lalu aduk rata sampai tidak ada yang bergerindil..
  4. Siapkan loyang, beri alas baking paper. Masukkan adonan. Beri topping sesuai selera..
  5. Oven selama 30 menit. Jika ingin hasilnya lebih kering bisa ditambah sampai 45 menit..
  6. Setelah 30 menit, tes tusuk. Jika sudah matang, keluarkan dari oven lalu dinginkan di cooling rack..
  7. Hasilnya tipis 😁 sepertinya loyangnya kebesaran. Kalau ingin hasilnya lebih tebal, buat 1.5 - 2x adonan atau gunakan loyang yang lebih kecil. NB : Saya pakai loyang dengan diameter 18 cm..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan fudgy brownies yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url