Resep Ultimate Fudge Brownie, Lezat

Ultimate Fudge Brownie.

Ultimate Fudge Brownie

Anda sedang mencari ide resep ultimate fudge brownie yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ultimate fudge brownie yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ultimate fudge brownie, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ultimate fudge brownie enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ultimate fudge brownie yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ultimate Fudge Brownie memakai 8 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ultimate Fudge Brownie:

  1. Sediakan 240 gr dark chocolate (saya pakai Tulip).
  2. Ambil 170 gr mentega asin (saya pakai Filma).
  3. Sediakan 2 telur ukuran besar.
  4. Sediakan 120 gr gula castor/gula pasir diblender halus (saya pakai Bola).
  5. Ambil 1 sdt vanilla ekstract.
  6. Siapkan 100 gr tepung protein sedang (saya pakai Segitiga).
  7. Ambil 40 gr coklat bubuk dutch process (Saya pakai WindMolen).
  8. Sediakan 5 batang choco stick (Saya pakai Lagie).

Langkah-langkah menyiapkan Ultimate Fudge Brownie:

  1. Siapkan bahan. Alasi loyang 20x20 cm dengan baking paper. Lebihkan, agar mudah diangkat saat matang. Panaskan oven di suhu 180 °C..
  2. Lelehkan mentega dan setengah dark coklat (120 gr) dengan ditim. (Saya pakai panci nasi ukuran mungil yang diletakkan di atas wajan berisi air).
  3. Aduk gula, telur, vanila sampai gula benar-benar larut. Saya pakai garpu saja. Masukkan larutan tim mentega dan coklat. Aduk rata..
  4. Ayak tepung dan cokelat bubuk ke dalamnya, aduk balik, cukup rata saja. Jangan terlalu mengaduk..
  5. Masukkan sisa dark coklat ke dalamnya, aduk..
  6. Masukkan dalam loyang. Tunggu sekitar 10 menit agar brownies nanti bisa mengilap. (Nah ini kesalahan saya, langsung masukkan ke oven. Hehehe..).
  7. Panggang dalam oven dengan panas atas bawah di suhu 180°C selama 20-25 menit. Cek 3 menit sebelum berakhir dengan tes tusuk, sampai masih ada remahan. Angkat dan dinginkan di rak. (Jika akan memotong, gunakan pisau yang sudah dicelup air panas. Lalu keringkan. Sekali potong, sekali celup, agar hasil potongan rapi).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ultimate fudge brownie yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url