Resep Cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang yang Bikin Ngiler

Cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang. Places Batam, Riau, Indonesia Bakery Cake ultah & Brownies kukus " Sarie ". Cake ulangtahunnya pake brownies kukus moms. Cake sederhana untuk yang telat ulang tahun.

Cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang Gunakan bahan kualitas tinggi agar hasil brownies makin enak. Kocok telur, gula pasir, dan cake emulsifier sampai mengembang. Cara menyiapkan Brownies kukus edisi ultah cara membuat coklat pagar.

Anda sedang mencari ide resep cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Places Batam, Riau, Indonesia Bakery Cake ultah & Brownies kukus " Sarie ". Cake ulangtahunnya pake brownies kukus moms. Cake sederhana untuk yang telat ulang tahun.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang menggunakan 15 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang:

  1. Siapkan 2 butir telur.
  2. Ambil 80 gram tepung terigu segitiga biru.
  3. Gunakan 1/2 sdt vanili (saya pakai 1 bungkus kecil).
  4. Siapkan 1 sdm TBM.
  5. Gunakan 15 gram coklat bubuk.
  6. Sediakan 1 sachet SKM rasa coklat (saya pakai indomilk).
  7. Siapkan 100 gram gula.
  8. Sediakan 1/4 gelas kecil mentega yang sudah di cairkan.
  9. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  10. Gunakan 1 sdt perasa mocha.
  11. Siapkan Air secukup nya.
  12. Siapkan Butter cream:.
  13. Sediakan 250 gram mentega putih.
  14. Gunakan 2 sachet SKM putih.
  15. Gunakan 100 gram gula donat merk claris.

Keyword: Brownies Chocolatos, Brownies Coklat, Brownies Kukus, Resep Brownies. Cara melelehkan coklat batang di sini yang dimaksud adalah coklat compound, karena untuk coklat couverture prosedur Cara Melelehkan Coklat Compound atau Coklat batang. Dalam pembuatan cake, coklat leleh biasanya digunakan untuk campuran adonan, sebagai filling ataupun coating cake. Lihat juga resep brownies kukus mudah dan tanpa mixer enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang:

  1. Masukan ke wadah yang kering gula, telur, vanili, tbm, dan baking powder lalu mixer dengan kecepatan rendah sebentar setelah itu pindahkan ke cepatan tinggi mixer hingga mengembang padat dan adonan tidak jatoh dari sendok.
  2. Kemudian masukan tepung, dan bubuk coklat mixer dengan kecepatan sedang.
  3. Setelah itu masukan cairan mentega tadi kemudian masukan skm coklat terakhir perasa mocha masukan secara bergantian ya.. Setelah adonan di aduk rata semua masukan air secukupnya hingga adonan tidak terlalu padat hingga sedikit kental supaya saat di kukus tidak bantat.
  4. Kemudian masukan adonan tadi kedalam loyang ukuran 18cm yang sudah di olesi mentega dan di taburkan tepung supaya mempermudah keluarnya kue.
  5. Kukus adonan di dalam panci yang airnya sudah mendidih, tutupi panci dengan kain apa saja supaya air tidak menetes kekue saat peroses masaknya lalu tutup pakai tutupan panci tunggu hingga lebih kurang 30 menit tes tusuk jika tidak ada lengket di tusukan berarti sudah mateng.
  6. Angkat dan tuang kan kue ke alas atau piring besar lalu tunggu hingga dingin.
  7. Sementara menunggu kue dingin kita buat butter cream nya dulu ya 😊.
  8. Mixer mentega putih terlebih dahulu dengan kecepatan tinggi lalu masukan skm putih moxer lagi kemudian masukan gula halus mixer hingga mengembang atau menjadi keliatan banyak di rasakan dulu udah manis atau belum jika belum tambahkan gula halus sesuai selera aja soalnya saya selalu mengagak2 saja gula halusnya.
  9. Setelah semua jadi dan kue sudah dingin bisa langsung di hias sesuka hati 😊😊.
  10. Selamat mencoba ya semoga paham dengan tulisan resep saya ya karna terlalu panjang kayaknya 😁.

As it is a very quick and simple but definetely worth it recipe that is worth making in your spare time. Hasilnya dia jadi lebih soft dan mengembang, gak basah , teksturnya menyerupai cake coklat tapi lebih lezattt dari cake coklat. Mau brownies kukus coklat tapi tidak suka dengan coklat batangan? Yuk coba bikin resep Brownies Kukus Tanpa Coklat Batangan ini! Brownies memang enak apalagi yang bercitarasa coklat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cake ultah brownies kukus tanpa coklat batang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url