Resep Brownies Panggang (Shiny Crust), Sempurna

Brownies Panggang (Shiny Crust).

Brownies Panggang (Shiny Crust)

Sedang mencari inspirasi resep brownies panggang (shiny crust) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies panggang (shiny crust) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies panggang (shiny crust), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan brownies panggang (shiny crust) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah brownies panggang (shiny crust) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Brownies Panggang (Shiny Crust) memakai 12 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Brownies Panggang (Shiny Crust):

  1. Gunakan 200 gr Coklat DCC (saya pakai merk diamond/bisa pakai merk lain).
  2. Gunakan 3 butir telur.
  3. Siapkan 200 gr gula halus.
  4. Siapkan 60 gr margarin.
  5. Siapkan 75 ml minyak sayur.
  6. Siapkan 150 gr tepung terigu.
  7. Sediakan 50 gr coklat bubuk (saya pakai merk tulip/bisa pakai merk lain).
  8. Gunakan Bahan Toping :.
  9. Ambil 1 . Kacang Mede mentah belah 2.
  10. Siapkan 2 . Choco chips.
  11. Sediakan 3 . Kacang cacah.
  12. Gunakan 4 . Kacang almond cacah.

Langkah-langkah membuat Brownies Panggang (Shiny Crust):

  1. Lelehkan 200 gr coklat DCC dengan 60 gr margarin, gunakan panci diisi air dan letakan wadah isi coklat dan margarin di atasnya. Nyalakan api. Aduk terus hingga lelehnya merata..
  2. Setelah coklat dan margarin cair, matikan api. Masukan 75 ml minyak sayur. Sisihkan..
  3. Gunakan tempat / wadah lain. Masukan 200 gr gula halus dengan 3 butir telur. Aduk dengan whisk. Sampai tercampur rata, aduk perlahan, jangan sampai telur mengembang.
  4. Setelah gula dan telur tercampur rata. Masukan lelehan coklat tadi. Aduk lagi sampai rata.
  5. Masukan 150 gr tepung terigu dan 50 gr coklat bubuk. Gunakan saringan untuk mencegah bergerindil. Masukan bertahap. Saya 3 kali sedikit demi sedikit. Agar memudahkan cara pengadukan..
  6. Setelah rata, siapkan loyang dengan sekat. Saya memakai loyang uk 20x20 dengan 25 sekat. Lepaskan sekat dengan loyangnya. Kemudian alasi loyang dengan kertas roti yg sdh dilapisi tipis dg margarin. Saya panjangkan kertas rotinya, agar gampang saat mengeluarkan brownies dari loyang..
  7. Masukan adonan kedalam loyang, Masukan sekatnya. Hiasi persekat dengan toping yang diinginkan..
  8. Pangang dengan oven api atas bawah suhu 180°C selama 15 menit. Tambahkan lagi 15 menit suhu 180°C dengan api bawah saja atau sampai brownies matang..
  9. Setelah matang, angkat sekatan loyang. Dan biarkan agak set. Setelah itu angkat brownies dengan mengangkat kertas rotinya..
  10. Brownies siap dihidangkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan brownies panggang (shiny crust) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url