Langkah Mudah untuk Menyiapkan 394. Kue Lapis Pepe Tunik, Lezat

394. Kue Lapis Pepe Tunik. Kue Pepe Lapis Tenun. santan dari•daun pandan•gula pasir•garam•tepung sagu tapioka•tepung terigu•vanili•terigu untuk tambahan motif warna. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. This steamed layered sticky rice cake or pudding is quite popular in Indonesia, Suriname (where it is simply known as lapis).

394. Kue Lapis Pepe Tunik Banyak macam, versi tepung sagu, tepung terigu, tepung beras dll. Disebut premium krn kue pepe sagu (tapioka) ini dianggap kue pepe asli atau moyangnya kue pepe, rasanya manis dan agak lengket. Di era sekarang, kalian sebenarnya bisa membeli santapan siap saji meski tanpa harus repot memasaknya lebih dulu.

Anda sedang mencari inspirasi resep 394. kue lapis pepe tunik yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 394. kue lapis pepe tunik yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue Pepe Lapis Tenun. santan dari•daun pandan•gula pasir•garam•tepung sagu tapioka•tepung terigu•vanili•terigu untuk tambahan motif warna. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. This steamed layered sticky rice cake or pudding is quite popular in Indonesia, Suriname (where it is simply known as lapis).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 394. kue lapis pepe tunik, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 394. kue lapis pepe tunik yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 394. kue lapis pepe tunik yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 394. Kue Lapis Pepe Tunik memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan 394. Kue Lapis Pepe Tunik:

  1. Sediakan 📌 Bahan 1:.
  2. Ambil 1200 ml Santan (500ml Santan Kara + 700ml Air).
  3. Siapkan 250 gram Gula pasir.
  4. Siapkan 4 lembar Daun pandan; simpulkan (tambahan dari saya).
  5. Sediakan 📌 Bahan 2:.
  6. Gunakan 200 gram Tepung tapioka (Rosebrand); resep asli 250 gram.
  7. Siapkan 300 gram Tepung terigu serbaguna (Tulip); resep asli 250 gram.
  8. Sediakan 1/4 sdt Garam.
  9. Gunakan Sejumput Perisa vanilla (saya skip).
  10. Sediakan 📌 Bahan 3:.
  11. Siapkan 5 tetes Pewarna Ungu (Koepoe-koepoe).
  12. Gunakan 5 + 2 tetes Pewarna Merah cabe (Koepoe-Koepoe).
  13. Sediakan 3 tetes Pewarna Kuning muda (Koepoe-Koepoe).
  14. Ambil 1/2 sdt Pasta pandan (Koepoe-koepoe).
  15. Gunakan 📌 Bahan Lain:.
  16. Siapkan 3 sdm Tepung terigu serbaguna (Tulip).
  17. Gunakan 1 sdm Minyak goreng; untuk olesan loyang.

Cara menyiapkan Kue Pepe/Lapis sagu Pelangi: Masak air,santan gula,vanili dan garam hingga mendidih sambil terus. Tekstur kue lapis pepe panggang mengembang dengan sempurna dan lumer ketika di lidah. Lakukan proses tersebut secara berulang dengan urutan warna kue lapis sampai adonan habis. Kue lapis pepe panggang bisa didinginkan agar.

Langkah-langkah menyiapkan 394. Kue Lapis Pepe Tunik:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Campurkan semua Bahan 1 dalam satu panci, lalu rebus hingga mendidih. Angkat dan ambil Daun pandannya. Diamkan hingga dingin suhu ruang (agar saat ditambahkan tepung, tepungnya tidak matang duluan seperti bubur sumsum). Kemudian tambahkan semua Bahan 2, aduk rata menggunakan spatula (jangan pakai ballon whisk yaa nanti lapisnya bisa berongga). Lalu saring agar tidak ada gumpalan dalam adonan. Mulai panaskan panci kukusan, jangan lupa tutupnya dialasi dengan kain lap bersih..
  3. Ambil 150 ml Adonan, tambahkan 1 sdm Tepung terigu dan 5 tetes Pewarna merah cabe, aduk rata (untuk warna merah). Ambil 150 ml Adonan, tambahkan 1 sdm Tepung terigu dan 2 tetes Pewarna merah cabe serta 3 tetes Pewarna kuning muda, aduk rata (untuk warna jingga). Ambil 150 ml Adonan, tambahkan 1 sdm Tepung terigu dan 1/2 sdt Pasta pandan, aduk rata (untuk warna hijau). Ambil 200 ml Adonan, tambahkan 5 tetes Pewarna ungu, aduk rata (untuk warna ungu). Sisa Adonan biarkan berwarna putih..
  4. Tuang 100 ml Adonan ungu ke dalam loyang (20×8×6 cm) yang sudah diolesi Minyak. Jika air panci kukusan sudah mendidih, kecilkan api. Mulai kukus adonan ungu selama 7 menit menggunakan api sedang-kecil. Kemudian tuang adonan putih tipis saja, kukus kembali selama 5 menit..
  5. Tuang adonan warna berjajar di atas adonan putih, lalu kukus 5 menit. Setelah itu, tuang adonan putih tipis saja, kukus lagi 5 menit. Kemudian tuang adonan warna berjajar lagi tapi agak geser ke kanan sedikit, lalu kukus 5 menit. Kemudian tuang adonan putih tipis, kukus 5 menit lagi. Dan seterusnya. Untuk membuat motif balik (tinggi adonan yang dikukus sudah separuh loyang), tuang adonan warnanya yang berjajar agak bergeser ke kiri sedikit. Dan seterusnya. Lakukan hingga loyang penuh..
  6. Setelah loyang hampir penuh, tutup lapisan warna dengan adonan putih, kukus 5 menit. Terakhir, tuang adonan ungu dan kukus selama 10 menit. Angkat. Dinginkan suhu ruang. Lalu masukkan ke kulkas minimal 5 jam agar tidak lengket saat dipotong. Saya jadi 1 loyang (20×8×6 cm) dan 2/3 wadah salad 750 ml. Yang wadah salad, saya bikin lapis layer biasa bukan tunik. Setelah keluar dari kulkas, langsung potong-potong yaa karena kalau kelamaan akan lengket dan sulit dipotong..
  7. Kue Lapis Pepe Tunik pun siap disantap. Selamat mencoba yaa 🙏😊.

LAPIS PEPE PELANGI YANG KENYAL DAN ENAKПодробнее. CARA MEMBUAT LAPIS PELANGI ATAU KUE PEPE LEMBUT DAN KENYALПодробнее. Resep Kue Lapis Tepung Tapioka Lembut Dan Kenyal.. Lapis Pepe Lapis terbaru dengan harga murah diberbagai toko online tentunya cukup bikin pusing kita mana Kue Lapis Pepe Lapis ori dan Kue Lapis Pepe Lapis bulan ini terbaru yang kami peroleh dari beberpa toko online populer di Indonesia. berhati hati sebelum beli Kue Lapis Pepe Lapis online. Lapis Pepe pelangi / rainbow memang lama proses mengukusnya. tp terbayarkan Dangan tampilannya yg cantik dan rasa yg.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 394. kue lapis pepe tunik yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url