© 2019 BungMais. All rights reserved. Design by: BungMais.com

10 Alternatif Trello Gratis Terbaik di Tahun 2022

10 Alternatif Trello Gratis Terbaik di Tahun 2022

0 Alternatif Trello Gratis Terbaik di Tahun 2022
0 Alternatif Trello Gratis Terbaik di Tahun 2022

10 Alternatif Trello Gratis Terbaik di Tahun 2022 - Apakah Anda mencari alternatif Trello dan tidak tahu harus mulai dari mana? Kami memahami betapa sulitnya menyisir semua penelitian itu dan menguji berbagai aplikasi untuk menemukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi, kami telah menyusun daftar 10 alat yang masing-masing menawarkan serangkaian fitur berbeda dari Trello. Baca terus untuk mengetahui apakah Anda dan tim Anda harus menggunakan Trello atau salah satu alternatif Trello di bawah ini .

Sebuah studi baru - baru ini  menunjukkan bahwa 30% karyawan percaya bahwa aplikasi meningkatkan produktivitas dan 23% percaya bahwa mereka meningkatkan produktivitas mereka.

Kita semua tahu pepatah "waktu adalah uang". Di era digitalisasi yang cepat ini, para profesional tidak boleh membuang waktu dalam pekerjaan mereka. Perusahaan SaaS telah lama menyadari kebutuhan ini untuk menghemat waktu dan sumber daya, dan sebagai hasilnya, ada sejumlah besar aplikasi dan alat produktivitas yang tersedia di pasaran saat ini.

Jika Anda mencari alternatif Trello, Anda sudah tahu tentang kebutuhan yang sangat penting untuk menjadi produktif. Jadi mari kita bicara tentang Trello sebentar, ya?

Apa sebenarnya Trello itu?

Trello adalah alat manajemen proyek yang menyenangkan dan interaktif yang memungkinkan Anda mengatur pekerjaan dan tugas Anda ke dalam papan visual. Anda kemudian dapat menambahkan tugas atau kartu ke proyek ini, menetapkan tanggal jatuh tempo, menambahkan deskripsi, melampirkan aset, membuat daftar periksa , membuat label, dan menetapkan tugas ke sesama anggota tim.

Trello menawarkan papan bergaya Kanban yang memungkinkan Anda untuk menarik dan melepaskan kartu tugas Anda saat Anda mengatur alur kerja Anda. Apa yang membedakannya dari perangkat lunak manajemen proyek lainnya adalah antarmuka yang ramah pengguna, membuatnya mudah bagi siapa saja untuk bangun dan berjalan dengan cepat.

Trello juga memiliki aplikasi iOS dan Android sehingga Anda selalu dapat tetap sinkron, ke mana pun Anda pergi. Sayangnya, jika Anda adalah bagian dari tim besar, Trello bisa menjadi sangat berantakan, bahkan dengan desain yang terinspirasi Kanban. Seiring bertambahnya tenaga kerja, beberapa pengguna telah mencatat bahwa mereka tidak mendapatkan notifikasi email tepat waktu saat tugas diedit, atau papan mereka mulai dimuat dengan lambat saat lebih banyak tugas ditambahkan.

Trello 'menghasilkan' sebagian besar kekuatannya dari kemampuannya untuk menambahkan aplikasi pihak ketiga atau 'penguatan'. Namun peningkatan daya ini dikenakan biaya tambahan hingga $9,99 per pengguna.

Tidak peduli seberapa 'sempurna' sebagian dari kita menganggap alat itu, terkadang kita ingin melihat apakah ada produk alternatif yang dapat memenuhi kebutuhan unik kita dengan lebih baik.

Bagi Anda yang ingin membandingkan alat dan melihat apakah ada perangkat lunak berorientasi tugas yang lebih sesuai dengan kebutuhan Anda, tidak perlu mencari lagi. Kami telah menyusun daftar beberapa alternatif Trello terbaik di pasar. Mari kita mulai!

 

10 Daftar Alternatif dan Pesaing Trello Gratis Terbaik :

Mari kita lihat alternatif Trello terbaik di luar sana dan putuskan mana yang paling cocok untuk Anda:

1. JIRA 

Jira: Alternatif trello untuk manajemen proyek dan kolaborasi

JIRA adalah alternatif lain untuk Trello yang dirancang khusus untuk tim perangkat lunak. Ini adalah alat pengembangan perangkat lunak yang membantu tim perangkat lunak merencanakan, melacak, dan merilis perangkat lunak hebat. Anda bahkan dapat mengevaluasi jadwal dan kemajuan proyek Anda dengan membuat laporan otomatis.

Anda dapat menetapkan dan mendistribusikan tugas, melacak setiap proyek dengan visibilitas penuh, dan mendapatkan laporan waktu nyata untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi tim Anda .

Anda dapat meningkatkan Jira, dengan mengintegrasikannya dengan ribuan add-on termasuk Hipchat, Zephyr, Bitbucket, Confluence, dan banyak lainnya. JIRA juga memiliki aplikasi seluler sehingga pengembang perangkat lunak Anda dapat tetap sinkron, bahkan saat Anda sedang bepergian.

Harga : Jira menawarkan uji coba 7 hari gratis dan biaya mulai dari $10/bulan untuk tim yang terdiri dari 1-10 anggota.


2.  ProofHub

ProofHub sebagai alternatif trello

ProofHub -manajemen tugas, manajemen proyek, dan perangkat lunak kolaborasi tim - adalah alternatif lain yang kuat untuk Trello. Saat menggunakan Trello berarti Anda harus menggunakan alat obrolan (atau alat lainnya) secara terpisah, ProofHub mengganti beberapa alat dengan satu alat.

ProofHub selain tampilan papan memiliki tiga tampilan lagi untuk tugas Anda: Tampilan bagan Gantt (tampilan garis waktu) , tampilan daftar, dan tampilan kalender.

Ini memiliki semua fitur canggih untuk menambahkan tugas, memprioritaskannya, menetapkannya ke beberapa orang, berkolaborasi di atasnya, @menyebut orang, melampirkan file, mengatur tanggal mulai dan jatuh tempo, mengatur perkiraan waktu, dan bahkan melacak waktu yang dihabiskan untuk itu.

Tidak seperti Trello, ProofHub memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tingkat akses dan menambahkan peran khusus untuk tim dan klien Anda selain tingkat akses default.

ProofHub memiliki sumber daya, proyek, dan laporan beban kerja juga. Selain itu, pengguna dapat melacak waktu dan juga mengekspor entri waktu ke aplikasi pihak ketiga seperti FreshBooks, QuickBooks, dll. Pengguna ProofHub yang terkenal adalah Netflix, Nike, Disney, dll.

Harga: ProofHub tersedia dalam dua cara. Paket Esensial seharga $45 / bulan jika ditagih setiap tahun. Paket yang lebih besar — ​​Kontrol tertinggi — seharga $89 / bulan bila ditagih setiap tahun. Tidak ada biaya per pengguna untuk saat ini. Dan ada uji coba gratis 14 hari yang memungkinkan Anda untuk mencoba fitur yang termasuk dalam paket yang lebih besar juga.

 

3.  Asana 

Asana: Alat kolaborasi online dan alternatif untuk trello

Asana secara konsisten menjadi alternatif dan pesaing Trello favorit banyak orang.

Beranda Bit.ai CTA

Asana adalah alat manajemen proyek dan tugas yang membuat kolaborasi dan komunikasi tim menjadi mudah. Dengan Asana, Anda dapat menetapkan tugas, melihat kemajuan, melakukan percakapan semua di satu tempat. Asana adalah aplikasi yang cepat, responsif, terlihat cantik, dan kaya fitur.

Anda dapat berbagi catatan, lampiran, mengikuti dan 'menyukai' tugas, menambahkan tanggal jatuh tempo, dan menerima pemberitahuan email saat tugas diberikan kepada Anda atau jika seseorang di tim Anda telah membuat perubahan pada tugas atau proyek.

Asana memudahkan untuk menambahkan file ke tugas, dengan ukuran hingga 100MB dan bagian terbaiknya adalah tidak ada batas penyimpanan. Dengan banyak integrasi pihak ketiga seperti Dropbox, Hipchat, Zendesk, Jira, dan banyak lagi, Asana meningkatkan produktivitas Anda dan membantu Anda menangani semua operasi dari satu alat.

Terlepas dari antarmuka Trello gaya Kanban , Asana memungkinkan tugas dan proyek Anda ditampilkan dalam tampilan daftar, tampilan kalender, atau tampilan file. Ini adalah aplikasi sederhana yang menyenangkan yang menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Harga: Asana gratis untuk hingga 15 pengguna dan menawarkan proyek, tugas, dan percakapan tanpa batas. Versi Pro mulai dari $10,99/bulan.


4.  Airtable

Airtabe: Alternatif Trello untuk alat kolaborasi online

Alternatif keempat paling kuat untuk Trello dalam daftar kami adalah Airtable . Antarmuka Airtable yang dapat disesuaikan memungkinkannya bekerja secara dinamis dengan kebutuhan unik setiap tim. Jika Anda suka mencari dan memfilter, maka Anda akan menemukan Airtable sebagai database yang kuat untuk manajemen proyek.

Apakah Anda suka bekerja dan mengelola proyek dalam spreadsheet , tetapi terkadang merasa dibatasi karena Anda tidak dapat bergerak melampaui teks dalam sel? Airtable hanyalah alat yang Anda butuhkan. Airtable membuat tugas yang sering membosankan untuk menambahkan, mengelola, dan mengolaborasikan data menjadi jauh lebih intuitif dengan antarmuka yang penuh warna dan aplikasi seluler dan desktop yang mudah digunakan.

Bagian terbaiknya adalah Anda tidak harus tetap menggunakan tampilan spreadsheet pekerjaan Anda karena Airtable memungkinkan Anda untuk mengalihkan data ke kisi, galeri, atau bahkan tampilan Kanban seperti Trello. Anda dapat menambahkan semua jenis konten- catatan teks panjang, kotak centang, lampiran, atau tautan ke catatan di database lain ke bidang data Airtable yang sangat fleksibel.

Airtable bahkan dapat diintegrasikan dengan aplikasi kantor favorit Anda seperti Slack, Gmail, Dropbox, Google Drive, Zendesk, dan bahkan platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll. Dengan basis pengguna yang membanggakan Tesla, Buzzfeed, dan Airbnb , ini Pesaing Trello harus dicoba.

Harga: Airtable gratis untuk digunakan dengan ruang/dasar lampiran 2GB dan batas 1200 catatan/basis. Paket pro mulai dari $10/bulan.

 

5.  Avaza 

Avaza: Trello alternatif untuk perencanaan Proyek

Avaza adalah alat manajemen proyek dengan beberapa lonceng dan peluit dari perangkat lunak akuntansi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi, melacak waktu yang dihabiskan untuk tugas atau proyek, menghasilkan laporan pengeluaran, timesheets, mengirim faktur ke pelanggan, dan bahkan dibayar langsung dari alat tersebut.

Avaza memungkinkan kolaborasi yang mudah dengan diskusi dan notifikasi yang mendukung email. Ini juga menyediakan kemampuan untuk beralih antara tampilan Kanban, Gantt, dan daftar untuk tugas yang Anda buat. Bahkan memungkinkan Anda untuk mengubah email menjadi tugas, melacak tingkat penyelesaian tugas, waktu yang dihabiskan untuk tugas, dan banyak lagi.

Anda dapat mengintegrasikan file ke Avana dari Dropbox atau Google Drive Anda untuk menyimpan semua file Anda di satu lokasi untuk menghindari duplikasi dan kebingungan.

Avaza sangat berguna untuk pekerja lepas atau bisnis kecil. Ini memungkinkan Anda untuk membagikan papan proyek Anda dengan pelanggan Anda, mengirimi mereka kutipan, dan membagikan laporan proyek. The pelanggan atau klien kemudian dapat melacak waktu yang dihabiskan, estimasi biaya proyek, dan menerima dan membayar faktur melalui Paypal, Visa, Mastercard, dll

Harga: Avaza gratis untuk satu pengguna, yang dapat mengerjakan lima proyek per bulan, sepuluh pelanggan, lima faktur, dan kapasitas penyimpanan 100MB. Paket pro mulai dari $9,95/bulan.


6.  ClickUp

Aplikasi ClickUp sebagai alternatif trello

Diluncurkan pada tahun 2017, ClickUp adalah alternatif dan pesaing Trello yang relatif baru. Sama seperti alat manajemen proyek biasa, ClickUp memungkinkan Anda untuk menetapkan tugas ke rekan satu tim, memberikan komentar, mendapatkan pemberitahuan tentang perubahan, dan membuat penyesuaian pada tampilan dasbor (daftar, papan, atau blok).

Apa yang membedakan ClickUp dan menjadikannya alternatif Trello yang menarik adalah kemampuan pembelajaran mesinnya . Meskipun masih dalam versi beta, ClickUp secara otomatis memprediksi kepada siapa Anda akan menetapkan tugas tertentu, di mana Anda akan meletakkan tugas tersebut, dan bahkan dapat menentukan apakah perkiraan waktu akurat.

ClickUp bertujuan untuk melakukan apa yang diklaim oleh alat manajemen proyek lainnya dengan mengurangi beban kerja dan mengotomatiskan tugas-tugas yang berlebihan untuk memaksimalkan produktivitas .

Fitur penting lainnya termasuk:

  • Tetapkan beberapa rekan satu tim untuk suatu tugas
  • Deteksi kolaborasi yang memungkinkan Anda melihat secara real-time, siapa yang melihat, berkomentar, dan mengedit.
  • Komentar berulir
  • Bilah alat multitugas untuk membuat perubahan pada banyak tugas sekaligus.
  • Buka tugas sebagai tab
  • Periksa persentase kemajuan proyek dan lacak waktu yang dihabiskan untuk tugas dengan integrasi pihak ketiga melalui Harvest.

Dan banyak lagi!

Dengan kemampuan AI bawaan, ClickUp adalah salah satu alat yang kami perhatikan. Mari kita berharap bahwa ClickUp memenuhi hype.

Harga:  Paket “gratis selamanya” ClickUp memungkinkan proyek dan ruang tak terbatas dengan penyimpanan 100 MB. Paket pro mulai dari $9/bulan.

 

7.  Mavenlink 

Mavenlink: Perangkat lunak perencanaan proyek dan alternatif trello

Mavenlink adalah alat manajemen proyek yang kuat yang membantu mengotomatisasi manajemen proyek, perencanaan sumber daya, akuntansi proyek, dan kolaborasi tim. Alternatif Trello ini dirancang untuk organisasi layanan dan memungkinkan Anda mengintegrasikan karyawan, tugas, proyek, dan sumber daya Anda untuk transparansi dan pemanfaatan yang efektif.

Mavenlink adalah alternatif Trello yang lebih kaya fitur dengan kemampuan manajemen proyek, memungkinkan Anda meningkatkan kinerja proyek dengan memantau anggaran, waktu, dan margin.

Anda juga dapat mengelola beberapa proyek dengan mudah di berbagai departemen. Analisis lanjutan Mavenlink menyediakan intelijen bisnis, mengidentifikasi area masalah, dan menyarankan praktik terbaik. Manajer dan anggota tim dapat mengontrol margin, meningkatkan pemanfaatan sumber daya, dan memperkirakan pendapatan dan biaya dengan lebih baik.

Mavenlink terintegrasi dengan aplikasi populer seperti Google, Microsoft, dan Salesforce untuk membantu Anda memiliki satu sumber kebenaran.

Harga: Paket gratis memungkinkan Anda mengelola proyek dalam jumlah tidak terbatas dengan jumlah rekan tim yang tidak terbatas, tetapi Anda hanya mendapatkan penyimpanan 500 MB. Paket berbayar Mavenlink dibagi menjadi empat kategori: Tim Mavenlink ($19/bulan), Profesional ($39/bulan), Premier (Kontak untuk penawaran), dan Perusahaan (Kontak untuk penawaran).

 

8.  Dapulse 

Dapulse: Trello alternatif

Dapulse adalah alat kolaborasi tim yang berfokus untuk membuat kolaborasi sesederhana dan seintuitif mungkin. Ini memiliki dasbor yang dirancang dengan indah yang memastikan semua proyek, tugas, pencapaian, dan tugas Anda ditampilkan dengan cara yang menarik secara visual.

Dengan pandangan sekilas, Anda dapat memperoleh semua informasi yang Anda butuhkan, siapa yang melakukan apa, dan apa kemajuannya. Siapa pun yang akrab dengan media sosial dapat dengan mudah menggunakan Dapulse. Anda dapat berkomunikasi dengan anggota tim , menetapkan tugas, melihat kemajuan, berbagi kemajuan, dan statistik dengan klien dan mitra, dan banyak lagi.

Berkomunikasi dengan anggota tim di Dapulse sebersih yang didapat. Anda dapat menambahkan baris ke papan Anda (disebut "pulsa") yang menyimpan semua komunikasi Anda di dalam aplikasi. Tidak perlu rapat yang tidak perlu atau utas email yang ditakuti.

Fitur menonjol dari Dapusle adalah kemampuan untuk mengundang klien ke ruang kerja Anda untuk bekerja sebagai tamu. Ini adalah cara yang luar biasa untuk berbagi kemajuan dengan mereka dan menjaga mereka tetap dalam lingkaran.

Harga: Dapulse menawarkan masa percobaan 30 hari dan paket harga 4 tingkat – Dasar ($39/bulan), Standar ($49/bulan), Pro ($79/bulan), dan Perusahaan ($144/bulan). Model penetapan harga ini untuk tim dengan lima anggota dan bervariasi seiring bertambahnya jumlah pengguna.

 

9.  Basecamp

Basecamp: Alat kolaborasi online dan alternatif trello

Basecamp adalah pelopor dalam manajemen proyek dan ruang kolaborasi . Dimulai pada tahun 2004, adalah salah satu perusahaan pertama yang memperkenalkan manajemen dan kolaborasi proyek jarak jauh.

Basecamp memberikan pandangan terpusat dari semua tugas, proyek, dan kemajuan untuk transparansi dan efisiensi maksimum.

Basecamp menggabungkan enam alat inti yang mereka rasa dibutuhkan setiap tim untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan sesuai anggaran. Ini termasuk to-dos, papan pesan untuk melacak percakapan dan pembaruan, ruang obrolan untuk obrolan santai di antara anggota tim, jadwal untuk tenggat waktu posting, kemampuan untuk berbagi file , dan check-in otomatis untuk mendapatkan laporan kemajuan.

Meskipun desain Basecamp dapat ditingkatkan, itu tidak menghilangkan fakta bahwa ini adalah alat manajemen proyek yang sangat baik. Ini berfungsi di web dan memiliki aplikasi di aplikasi Windows, Mac, Android, dan iOS juga.

Basecamp sekarang menawarkan lebih dari 100.000 pelanggan berbayar menggunakan produk mereka dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Harga: Tidak ada paket gratis (kecuali Anda seorang guru atau siswa). Hanya ada satu opsi, $99/bulan untuk sejumlah pengguna dan proyek dengan penyimpanan 500GB.

 

10.  ActiveCollab

Kolaborasi aktif: alternatif Trello untuk perangkat lunak perencanaan proyek

Collab Aktif adalah alat manajemen proyek yang kuat namun sederhana dan alternatif Trello yang layak. Alat ini bekerja di cloud, atau Anda bahkan dapat menghostingnya di server Anda sendiri untuk kontrol penuh atas data Anda.

Manajemen tugas memungkinkan tim untuk menetapkan tugas, melacak kemajuan, melampirkan file, menetapkan tanggal jatuh tempo, menambahkan pengingat, meninggalkan komentar, dan tetap mendapat pemberitahuan tentang pembaruan. Anda dapat mengatur tugas ke dalam daftar dan memfilternya menurut orang, label, atau tanggal jatuh tempo.

Kolaborasi tim memungkinkan tim untuk bekerja secara bersamaan pada dokumen, mengedit, dan meninggalkan catatan. Anda dapat @ menyebut anggota tim untuk memulai percakapan atau memberi tahu mereka tentang perubahan.

Pelacakan waktu memungkinkan anggota tim untuk melacak waktu yang dihabiskan untuk proyek tertentu dan menagih klien mereka sesuai dengan itu. Anda dapat mencantumkan jam kerja Anda dan ActiveCollab secara otomatis menghitung jam yang dapat ditagih dan menunjukkan berapa banyak uang yang telah Anda hasilkan. Ini menghasilkan laporan untuk menetapkan tarif per jam untuk jenis pekerjaan dan menambahkan catatan waktu saat Anda mengerjakan sebuah proyek.

Faktur memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengirim faktur ke klien dan bahkan menyiapkan gateway pembayaran. Anda dapat menyimpan catatan semua pembayaran Anda dan mengirim pengingat kepada klien ketika pembayaran terlambat.

Kolaborasi aktif menawarkan lebih dari 200.000 pengguna mulai dari lembaga pemerintah dan universitas, usaha kecil, dan bahkan 500 perusahaan kaya.

Harga: Ini memiliki uji coba 30 hari, dengan paket mulai dari $25/bulan untuk lima anggota dan opsi penyimpanan 5GB.

Kesimpulan 

Trello adalah salah satu alat manajemen proyek paling populer dan dikenal luas di luar sana. Sederhana, namun desain intuitif dan kemampuan untuk melihat dan menambahkan tugas dengan mudah menjadikan Trello, alat manajemen proyek favorit banyak orang. Namun, selalu menyenangkan untuk memiliki beberapa opsi yang tersedia sehingga Anda dapat memilih alat yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan tim Anda.

Kami tidak berpikir Anda akan kecewa dengan salah satu alternatif Trello yang disebutkan di atas . Hampir semua dari mereka melakukan dengan cara yang sama, dan semuanya bermuara pada beberapa pembeda utama atau preferensi pribadi murni.

Apakah kita kehilangan alternatif Trello atau pesaingnya? Alat mana yang Anda gunakan untuk manajemen proyek Anda? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah!

Posting Komentar

0 Komentar

-------- MASUKAN KODE IKLAN 1 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 2 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 3 --------