Wow... Blogger Ini Menghasilkan 1 Juta Dollar di 2014

Waaaw....
Serasa tak percaya ada seorang yang hanya menjalankan blog lalu mampu menghasilkan kekayaan luar biasa. Tapi itulah yang terjadi. Mungkin dunia telah banyak mencatat, bagaimana miliarder gres lahir dari internet, baik itu alasannya yakni aplikasi (programer) maupun pebisnis.

Tahun 2014 yang lalu telah banyak pula blogger-blogger gres yang dilahirkan menjadi insan kaya. Dari sekian banyak yang mendulang uang dari internet, ada satu orang yang menarik perhatian. Dia yakni Pat Flynn dari Southern California.

Pat Flynn
Nama Pat di dunia internet sudah lama terkenal. Bapak dari dua anak ini telah memulai karir urusan ekonomi onlinenya dari tahun 2008. Ia dulunya yakni seorang arsitektur, tapi alasannya yakni krisis yang melanda Amerika 2008 lalu, dia kehilangan banyak penghasilan dan mulailah dia berbisnis online.

Kisah Pat pada dasarnya telah banyak menginspirasi banyak blogger di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Di tahun lalu, Pat kembali membuat seluruh mata blogger tercengan dengan penghasilannya yang fantastis. Mencapai 1 juta dollar Amerika.

Pat memang punya kebiasaan menampilkan penghasilannya di blognya. Ia merinci setiap pemasukan yang dia dapatkan dari menjalankan urusan ekonomi online. Dan yang mencengankan, penghasilan Pat kebanyakan datang dari produk affiliasi.

(Baca: Cara Memilih Bisnis Online Yang Cocok Dijalankan)

Penghasilan Pat di 2014 merupakan yang terbesar sepanjang dia berkarir menjadi full time blogger. Memang dari sekian banyak penghasilannya, tidak hanya ada satu blog yang dia jalankan, ada banyak. Dari beberapa blog yang dia jalankan berikut yakni yang punya penghasilan besar.
  • GreenExamAcademy.com Product Sales: Pemasukan $39,411.24
  • SecurityGuardTrainingHQ.com:
    • Dari jadwal Google Adsense: $31,782.99
    • Dari Job Board: $1,148.43
    • Dari Program Affiliate: $731.09
    • Total: $33,662.51
  • FoodTruckr.com:
    • Dari jadwal Google Adsense: $819.14
    • Hasil penjualan eBook (How to Start a Food Truck): $10,045.60
    • Total: $10,864.74
Total penghasilan Pat di 2014 lalu memang tidak sempurna 1 Juta Dollar, tepatnya hanya $946,265.23, kurang sedikit mencapai 1 Juta Dollar. Jika di rupiahkan kurang lebih Rp12 miliar. Bukan angka yang kecil untuk sebuah blog yang datangnya dari internet pula.

Bukan hanya Pat gotong royong yang punya penghasilan besar di 2014 lalu. Matthew Woodward juga mendulang sukses. Bahkan pria asal Amerika ini hanya menghasilkan uang dari satu blog yang dia jalankan, itupun dengan tidak membangun backlink. Semuanya datang dengan sendirinya.

Matt di selesai 2014 lalu, tepatnya Desember 2014 telah berhasil membukukan penghasilan sebesar $35,000 dollar Amerika atau setara Rp350 juta dengan kurs Rp10.000. Wah...

(Baca: Rahasia Para Pengusaha Sukses Menjalankan Bisnis Online)

Baik Pat ataupun Matt sama-sama tidak menerima penghasilan sebesar itu dalam waktu cepat. Mereka telah merintis blog masing-masing semenjak lama dan pada akhirnya, gres semua menghasilkan dengan jumlah yang fantastis.

Ini yakni teguran buat blogger Indonesia, apalagi bagi pemula yang kadang-kadang loyo di tahap-tahap awal. Bermimpi mendapat penghasilan besar itu wajar-wajar saja, namun tanpa perjuangan dan konsisten, sama saja dengan omong kosong. Jadi, mulailah bagi yang belum, dan lanjutkan bagi yang sudah memulai.

Salam ...
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url