Tips SEO: 3 Cara Agar Posting Blog di Peringat #1 Google

Cara Membuat Konten Berkualitas.

Di antara ciri posting berkualitas, yang utama yaitu UNIK dan LENGKAP.

Unik artinya beda dengan postingan blogger lain, meski tema atau topiknya sama.

Lengkap artinya postingan itu detail, lengkap, disertai gambar bahkan video. Kian lengkap akan makin disukai mesin pencari dan pengunjung.

CB masih percaya, Content is King. Konten atau postingan yaitu raja penentu peringkat Google dan sukses blogging.

Jadi, buatlah konten yang unik, lengkap, asli, detail, sehingga akan mudah dan cepat terindeks Google dan postingan blog di Peringkat #1 Google.

Tips Artikel SEO Friendly:
  1. Kata kunci ada di judul, awal paragraf, tengah, dan kalimat terakhir dengan persentase kepadatan kata kunci (keywords density) maksimal 3%. 
  2. Minimal ada satu internal link (tautan ke postingan lain) dan satu eksternal link (tautan ke blog/situs lain)
  3. Lengkapi dengan gambar. Makin banyak gambar makin baik.
  4. Jika perlu, lengkapi pula dengan video.
  5. Artikel  atau postingan minimal 300 kata, jangan terlalu sedikit, namun jangan pula terlalu banyak, antara 300-1500 kata. 
  6. Kata kunci yang digunakan relevan dengan topik


Untuk membuat artike/postingan seo friendly memang butuh "perjuangan", kerja keras, tidak mampu "asal nulis".

Setelah beres menulis postingan, biar cepat terindeks Google, jangan lupa Daftarkan URL-nya ke Template Bawaan Blogger terbaru.

Namun, harus diingat, template seo friendly sifatnya pendukung (supporting), bukan faktor utama, karena Tips Agar Posting Blog di Peringat #1 Google terpenting yaitu Posting Berkualitas sebagaimana diulas di atas.

#3. Link Building

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas.

Demikian Tips SEO Blogger meliputi 3  Cara Agar Posting Blog di Peringat #1 Google. CB tidak jamin blog Anda ada di halaman satu Google setelah menerapkan tips seo di atas. Wong Google sendiri menyatakan:
Tidak ada yang dapat menjamin peringkat #1 di Google. Hati-hati terhadap SEO yang mengklaim dapat menjamin peringkat, menyatakan memiliki "hubungan khusus" dengan Google, atau mengiklankan "pengiriman prioritas" ke Google. Tidak ada pengiriman prioritas untuk Google. Kenyataannya, satu-satunya cara untuk mengirimkan situs ke Google secara pribadi yaitu melalui laman Tambah URL kami atau dengan mengirimkan Peta Situs dan Anda dapat melakukannya tanpa biaya sedikit pun. (Dasar SEO Google)

Jangan Lupa, baca juga Panduan SEO dari Google untuk lebih detail tentang  Cara Agar Posting Blog di Peringat #1 Google. Good Luck and Happy Blogging!

Image Credit: waveuc.com, theleadfrog.com, kineticknowledge.com
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url