Saatnya Jadi Pahlawan dengan Youtube Heroes

Cara Menghasilkan $100 per Hari dari Youtube)

Melalui program Youtube Heroes ini, akun-akun seperti itu bisa disingkirkan. Karena setiap kontributor bisa menandai konten yang tidak pantas tersebut, menambahkan teks dan subtitel di video orang lain serta berbagi pengetahuan di forum Youtube.

Pada dasarnya, komunitas kontributor Youtube ini sudah lama terbentuk, namun program Youtube Heroes baru diluncurkan. Youtube Heroes ini dimunculkan agar Youtube tetap menjadi situs yang bermanfaat dan nyaman bagi seluruh penggunanya.

Setiap kontributor yang melakukan aktivitas pengawasan diatas akan mendapatkan imbalan berupa poin. Poin ini bisa digunakan untuk mendapatkan sesuatu yang baru dari Google atau bahkan diundang menghadiri Heroes Summit.

(Lihat Juga: 15 Youtubers dengan Penghasilan Terbesar di Indonesia)

Berikut tingkatan poin yang dijanjikan Youtube kepada kontributornya:

  • Tingkat 1 dengan poin 0-9 akan memiliki keunggulan bergabung dengan komunitas Youtube dan bisa mengakses dasbor Youtube Heroes. 
  • Tingkat 2 dengan poin 10-99 poin akan diajak belajar di lokakarya eksklusif Youtube dan berpartisipasi dalam Hangouts Hereos. 
  • Tingkat 3 dengan poin 100-399 poin akan diberi keleluasaan menandai konten yang menghina secara massal dan membantu memoderasi konten komunitas. 
  • Tingkat 4 dengan poin 400-999 poin akan berkesempatan melihat pratinjau singkat tentang peluncuran produk Google dan diberi akses mampu menghubungi staf YouTube secara langsung
  • Tingkat 5 dengan poin 1.000 ke atas berkesempatan diajak menguji produk Google sebelum dirilis dan bisa mendaftar ikut serta dalam KTT Heroes. 

Namun untuk menjadi Pahlawan dimata Youtube, setiap kontributor terlebih dahulu harus mendaftar. Sejauh ini belum ada syarat tertentu untuk menjadi kontributor, siapa pun bisa mendaftar asalkan punya akun Google dan kanal Youtube yang masih aktif.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui laman 10 Jenis Video Youtube Yang Banyak Menghasilkan Uang)

Dengan demikian kita bisa mempertimbangkan untuk menggarap video lainnya, tidak hanya berkumpul pada satu video. Pada laman Youtube Heroes juga akan ada video yang disarankan kepada Anda untuk diberikan subtitel atau teks.

Berikut video cara memberikan kontribusi subtitel dan teks pada video: