Percepat Loading Blog dengan Script Asinkron Adsense

Jika Anda merupakan penayang Google Adsense dan memasang lebih dari satu script di blog Anda, terkadang loading blog khususnya penampilan iklan terasa berat dan lama. Itu karena, setiap unit iklan melakukan load hingga tampil sempurna.

Google Adsense sendiri sudah menyarankan setiap penayangnya untuk menerapkan kode iklan asinkron. Namun kadang kala informasi penting ini dinafikkan oleh blogger, alhasil iklan yang terpasang malah membuat loading blog terasa berat. Jika ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin Anda akan ditinggal pembaca, itu artinya juga kehilangan penghasilan.

(Baca: Memasang Iklan Adsense di Bawah Judul dan Akhir Postingan).

Secara default saat ini, Google Adsense telah menerapkan iklan asinkron di scriptnya. Bisa dilihat pada gambar berikut.

Mengaitkan Adsense dengan Google Custom Search di Blog)

Dengan tehnik asinkron di atas, kemungkinan besar loading blog Anda akan sedikit lebih cepat (tergantung tempalet juga). Loading akan sedikit cepat karena iklan adsense hanya membaca script adsbygoogle.js sekali saja untuk semua unit iklan. Jadi jika satu terbuka, maka yang lain juga terbuka sempurna.

Dengan begini akan memberi nilai tambah bagi blog Anda dimata pengunjung. Dan trik di atas, sama sekali tidak melanggar aturan Google Adsense, bahkan sangat disarankan oleh mereka.

Happy Blogging...


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url