Mesin Uang Bernama Google Consumer Survey

Pernahkah Anda melihat iklan yang hanya melakukan survey lalu menghasilkan uang? Google juga punya fasilitas yang bisa digunakan untuk itu. Namanya, Google Consumer Survey.

Google Cunsumer Surveys ini pertama kali diluncurkan Google pada tahun 2012 dan telah diuji coba di Amerika dan Kanada. Namanya juga survey, maka produk baru Google ini menawarkan jasa survey kepada pengiklan dari mana saja yang ingin mengetahui produknya.

Pemilik situs atau blog yang ditempati menaruh survey tentu akan mendapatkan penghasilan pula. Tidak tanggung-tanggung, Google bersedia berbagi penghasilan dengan publishernya sebesar 50:50. Misalkan untuk satu survey harganya 10 sen, maka Google akan membagi 5 sen ke publisher.

Semakin besar pengunjung blog Anda, maka akan semakin besar pula penghasilan yang bisa Anda dapatkan.

(Baca Juga: Cara Pembayaran Adsense Untuk Publisher Indonesia)

Bayangkan, misal dalam sebulan pengunjung blog Anda mencapai 100.000 dan 20% saja dari jumlah itu melakukan survey, maka total penghasilan dihitung dari rata-rata 5 sen komisi, hasilnya sebesar $1000. Jumlah yang sangat besar.

Menjadi publisher Google Cunsumer Surveys juga dimanjakan oleh fasilitas. Kita bisa memilih di bagian mana survey ini bisa muncul. Bahkan artikel yang populer dari blog kita juga bisa disematkan survey. Dengan begitu, monotize blog dengan Google Cunsumer Surveys sangat mudah.

Survey ini akan muncul ke hadapan pengunjung ketika mengakases halaman yang sudah dipasingi survey. Pengunjung bisa meng-skip survey jika tidak berkenang, atau melanjutkan. Ada dua macam survey yang ditawarkan Google, survey tunggal dan survey berseri.

Survey tunggal biasanya hanya mengandung satu pertanyaan, sementara survey berseri minimal mengandung 10 pertanyaan. Tentu saja, bayaran survey berseri jauh lebih mahal dari survey tunggal.

Lihat video lengkapnya dibawah ini: