Merdeka dari Blogger!

Disini merupakan paparan admin blog gooblok. Ada banyak komentar dan email yang masuk, bertanya soal kian jarangnya Bungmais.com, diupdate. Padahal pengunjung dan pembacanya, makin hari makin bertambah. Yang artinya, kian banyak pula problem blog yang butuh pemecahan masalah.

Sebelum jauh membuat cerita, aku ingin berkisah dahulu soal bunga mawar. Terlepas dari warnanya apa dan jenisnya bagaimana, ia tetap cantik dan menjadi primadona. Tapi mawar yang cantik sekalipun tetap punya waktu untuk mekar kembali setelah gugur tujuh hari yang lalu.

Begitu pun dengan bloGoooblo ,. Waktu mekarnya juga mengenal musim. Sebut saja, kemarin-kemarin itu masih tahap pembentukan kelopak gres semoga nantinya mampu mekar dengan lebih indah. Persiapan yang matang dan panjang tentu menghasilkan kualitas yang lebih baik (walau itu belum mampu digaransikan).

Baiklah...

Saya ingin berterima kasih sembari memohon maaf kepada semua yang telah dan pernah mengunjungi bloGoooblo ,. Berkat kalian semua, blog ini tetap mendapat trafik yang baik. Sejak aku tinggalkan terakhir kali pada 13 April 2015 lalu, rangking Bungmais.com , masih tinggi, namun kini setelah lima bulan, rangkingnya naik.

Rangking Alexa Bungmais.com , diulang tahun pertamanya 22 Februari 2015 gres diangka 4,912 untuk Indonesia dan 314,307 secara global. Dan kini naik ke 2,905 untuk Indonesia dan 161,931 secara global. Tentu ini belum menjadi pola blog ini sukses, tapi lumayanlah.



(Baca: Apa Itu Alexa Internet dan Manfaatnya Buat Blog?)

Rangking Alexa bukanlah satu-satunya pola blog atau situs kita sukses dijagat maya, ada aneka macam faktor yang menjadi patokan, namun itu salah satu yang masih menjadi incaran hampir semua blogger di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Seperti judul postingan ini, "Merdeka dari Blogger" aku hanya ingin memberikan bahwa siapa saja mampu hidup dan makmur dari sebuah blog, bahkan yang paling sederhana sekalipun. Contoh paling nyatanya ialah Linda Ikeji.

(Baca: Wanita Ini Berpenghasilan Rp70 Miliar dari Blog Gratisan).

Karena masih dalam eforia kemerdekaan Indonesia yang ke-70 tahun, Bungmais.com , kembali mau mengingatkan bahwa merdeka itu tidak melulu soal lepas dari penjajahan, tapi bebas dalam mengekspresikan diri berbentuk goresan pena juga ialah kemerdekaan yang hakiki. Salah satunya melalui blog.

Saya sekali lagi memohon maaf, jikalau selama ini banyak komentar dan pesan yang masuk tidak sempat terbalaskan. Itu alasannya dalam lima bulan terakhir aku masih terjajah oleh pekerjaan yang padat. Tapi jangan khawatir, kedepannya Bungmais.com , akan berupaya memerdekakan diri semoga mampu kembali aktif membuat postingan.

Semoga siapa pun yang membaca goresan pena ini diberi kemerdekaan yang hakiki oleh sang kuasa. Amin.

Salam Blogger!


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url