Menggunakan Bing Webmaster Untuk Naikan Trafik Blog

Search Engine di internet bukan hanya Google, ada Yahoo dan Bing yang sama-sama berada dibawah naungan Microsoft. Kedua Search Engine ini juga memiliki peminat yang besar, jika Google berada diperingat pertama maka Yahoo dan Bing di dua dan tiga sebagai raksasa mesin pencari.

Olehnya itu, sebagai pengguna blog atau website, kita juga disarankan menggunakan Bing dan Yahoo sebagai sumber lalu lintas trafik. Jika sebelumnya kita telah membahas Cara Menggunakan Webmaster Tools dan Cara Mendaftarkan Blog ke Google, kali ini kita akan gunakan Bing dan Yahoo.

Apa Itu Bing?

Sebelum lebih jauh membahas cara mengoptimalkan Bing sebagai sumber trafik, kita jelaskan dulu tentang apa itu Bing?.

Bing adalah bentuk renkarnasi dari Live Search, Windows Live Search dan atau MSN Search yang dimiliki Microsoft. Bing merupakan situs mesin pencari web yang diiklankan sebagai "mesin pengambil keputusan/decision engine". Keakuratan Bing dalam mengekstrak keyword telah banyak disanjung penggiat teknologi.

Walau punya keutamaan yang tinggi, Search Engine yang pertama kali diluncurkan 2009 ini belum mampu menyaingi kepopuleran Google. Namun begitu, peminatnya dari waktu ke waktu terus meningkat, bahkan telah menyalip Yahoo yang juga dibawah naungan Microsoft. Kini pengguna lebih sering menyandingkan Google dengan Bing, dibanding Yahoo.

Menggunakan Bing Webmaster Untuk Naikan Trafik Blog  

Sebagai mesin pencari, Bing sama halnya dengan Google, juga memiliki Webmaster Tools. Untuk menggunakannya pun kita harus pula memiliki akun. Langkah pertama untuk mengoptimalkan webmaster tools dari Bing adalah memiliki akun.

  • Membuat Akun Microsoft

Akun yang dimaksud tentu saja email. Jika Google punya Gmail, maka Bing punya Outlook. Namun akun di Bing posisinya sama atau sering juga disebut akun Microsoft. Berikut cara membuatnya :

    • Untuk memiliki email Outlook, kunjungi situsnya outlook.com atau kunjungi Bing.com dan klik outlook.com dibagian atas. 
    • Klik Sing Up Now dibagian bawah. 

Cara Submit Banyak Sitemap Sekaligus ke Google Webmaster Tools yang telah kita bahas sebelumnya.

Untuk Submit Sitemap Blog ke Bing Webmaster Tools, berikut cara-caranya :

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url