Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Mendulang Durian Runtuh dari Job Review

Bung Mais Rabu, 29 Desember 2022

Job Review memang belum sepopuler aktivitas Pay Per Click (PPC) semisal Google Adsense dan Chitika di Indonesia. Namun, aktivitas yang satu ini juga merupakan ladang menghasilkan uang lewat internet. Keunggulannya tak kalah-lah dari sistem affiliate atau penulis bayaran.

Saya sendiri sesungguhnya tidak pernah serius dalam menjalankan aktivitas Job Review. Padahal saya mengenal sistem ini semenjak 2007 silam. Kendala di bahasa ketika itu jadi yang utama. Maklumlah, Job Review kala itu hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Menjalankan sistem Job Review pada dasarnya tak jauh berbeda dengan menjadi penulis bayaran. Bedanya, goresan pena yang kita buat tidak dikirim ke pemesan, melainkan ditayangkan di blog masing-masing dengan ketentuan link ke situs yang direview.

Judul postingan di atas mungkin terlalu berlebihan alasannya ialah mengatakan ada "Durian Runtuh" (rejeki/uang banyak) dari Job Review. Tapi begitulah kenyataanya. Job Review memang memasang komisi yang jauh lebih besar dari aktivitas mencari uang lewat internet lainnya.

Mengapa demikian? 

Karena untuk mendapatkan satu job untuk direview tidaklah semudah menjalankan aktivitas affiliate. Dari beberapa penyedia layanan Job Review, diketahui menetapkan standar yang tinggi untuk sebuah blog atau website yang akan melaksanakan review.

Alasan diatas pulalah yang membuat saya di 2007 silam urung meneruskan langkah di aktivitas job review ini. Aplikasi yang saya kirim tidak pernah mendapatkan job. Yah... kala itu blog yang saya jalankan memang tidak begitu meyakinkan, jadi wajarlah!

Penyedia layanan job review yang pernah saya geluti ialah Blogsvertise dan Posts Genius. Blogsvertise terkenal di dunia per-job review-an sudah sangat lama dan memiliki reputasi yang baik. Beberapa sahabat yang pernah mengecap penghasilan dari Blogsvertise mengaku sangat menikmati.

Bagaimana tidak, adakala Blogsvertise menunjukkan review dengan bayaran super tinggi, mencapai $100 dollar per satu review. Kaprikornus kalau dalam satu bulan mendapatkan review sebanyak 10, mampu dibayangkan hasilnya. Tapi sayang, sampai saya hengkang dari sana, tak satupun job yang saya terima.

Belakangan gres saya ketahui bahwa Blogsvertise memiliki kriteria khusus dalam menunjukkan job. Kaprikornus buat Anda yang berminat menjalankan sistem dari Blogsvertise, lebih baik memperhatikan beberapa hal dibawah ini;
  • Usahakan blog yang Anda daftarkan berbahasa Inggris dan memiliki page rank tinggi, minimal 1. 
  • Situs yang Anda daftarkan akan lebih baik jikalau mengusung tema Travel atau Finance. Kedua keyword ini menjadi primadona di Blogsvertise. 
  • Reputasi Anda harus baik. Jika mendapat satu job, usahakan dikerjakan dengan baik, alasannya ialah jikalau asal-asalan, bahasa blepotan maka saatnya mengucapkan salam perpisahan. 
  • Untuk mendapat banyak job dari Blogsvertise, jangan selalu menunda pengerjaan review. Track record kita di Blogsvertise akan tercatat dan itu akan menghipnotis pandangan pengiklan. 
Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi job review di dunia maya. Tapi dari semua yang ada, sistem yang digunakan hampir sama. Bedanya, hanya pada kelonggaran mendapatkan job dan sampai kini saya masih percaya pada keunggulan Blogsvertise.

Di Indonesia sendiri ada beberapa situs yang menyediakan job review. Salah satu yang saya ketahui ialah Paid Review Indonesia. Hanya saja situs ini masih bersifat beta. Ketika saya melaksanakan pendaftaran, sampai kini masih juga belum mendapatkan email aktivasi. Padahal sudah dua kali memintanya. xixixi

Tapi apapun itu, untuk mendaftar di Paid Review Indonesia, Anda harus memenuhi kriteria sebagai berikut;
  • Blog atau situs harus berbahasa Indonesia
  • Sudah terindex oleh Google dan mesin pencari lainnya
  • Rank Alexa dibawah angka 4.000.000
  • Punya unique visitor minimal 50 orang dalam sehari
  • Page rank blog minimal 1, serta
  • Konten blog tidak mengandung SARA dan yang melanggar UU lainnya. 
Selamat mencoba!

Seperti kata pepatah, semakin besar keuntungannya, maka semakin besar pula resikonya. Jika dikaitkan dengan urusan ekonomi online, maka semakin tinggi penghasilannya, semakin susah pula menjalankannya. Itulah yang sempurna disandangkan ke sistem Job Review.

Tapi, tidak akan ada hal yang susah dan berat jikalau kita mengerjakan segala sesuatu atas dasar pengorbanan. Pengorbanan buat diri, teman, dan yang paling penting untuk keluarga.

Dengan menempatkan Kebutuhan Keluarga sebagai yang utama, maka kita takkan pernah menghadapi kesulitan untuk memenuhi segala sesuatunya, termasuk perlengkapan rumah tangga. Jadi, tak ada salahnya untuk mencoba peruntungan di sistem job review.

Salam Sukses...!
Tutup komentar

Komentar