Memindahkan Widget Contact Form ke Halaman Blogger

Pada awal-awal kemunculannya, Widget Contact Form hanya bisa dipasang pada sidebar blogspot. Namun memasuki 2015, form yang membantu kita berinteraksi langsung dengan pemilik blog ini sudah bisa digunakan tanpa harus dipasang di sidebar.

bloGoooblok sendiri telah memasang widget ini di halaman khusus Menambahkan Contact Form di Sidebar Blogger).

Sebelumnya, bloGoooblok menggunakan contact form dari penyedia pihak ketiga yakni dari 123ContactForm. Jika Anda juga berniat menggunakan metode ini tak ada salahnya, pelajari caranya disini (Cara Membuat Layanan Contact Us di Blog).

Pada tutorial kali ini kami akan menjelaskan cara menambahkan widget contact form hanya muncul pada halaman tertentu saja. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memindahkan Formulir Kontak ke halaman terpisah. Jika Anda ingin melihat contohnya, Anda dapat memeriksa halaman Cara Membuat Halaman Statis di Blogspot)
Cara Menghilangkan Kolom Komentar Pada Halaman Blogspot) dan mempublikasikan halaman Anda.
  • Setelah halaman diterbitkan, coba lakukan uji coba dengan mengisi form tersebut. Setelah klik tombol Kirim lakukan verifikasi ke email yang dituju. Jika sukses mengirim pesan, artinya Anda berhasil memindahkan widget contact form ini ke halaman blog Anda. 
Mudah bukan!


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url