Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kisah Kuli Panggul Digaji $1.000 Per Bulan oleh Google

Bung Mais Rabu, 29 Desember 2022
Bagi seorang kuli panggul pelabuhan yang gajinya ditentukan oleh seberapa besar dia bekerja, menerima gaji USD1.000 per bulan atau sekitar Rp13 juta (Rp14 juta dengan kurs yang sekarang) yakni sebuah kemustahilan. Namun semua ketidakpercayaan itu dipatahkan oleh Henry.

Lelaki asal Kendari Sulawesi Tenggara yang sehari tinggal dan bekerja di Makassar Sulawesi Selatan ini mengejutkan banyak orang. Ia berhasil mendapat gaji dari Google sebesar USD1.000 perbulan dari kepiawaiannya membuat aplikasi yang dibagikannya di Android Play Store.

(Baca: 7 Anak Muda Yang Kaya Raya dari Berinovasi di Internet)

Jumlah ini tentunya akan terus bertambah seiring waktu. Penghasilan USD1.000 didapatnya dibulan pertama dia memasang aplikasi di Android Play Store. Dilansir Brilio, Henry berkisah awalnya dia kurang percaya dapat menghasilkan uang sebesar itu. Namun setelah menunggu selama sebulan, jadinya gaji USD1.000/bulan pertama dari Google berhasil dia dapatkan.

Dalam laman Facebook pribadinya, Henry menceritakan kisah hidupnya dari yang tak percaya hingga jadinya bisa menghasilkan USD1.000 dari Google. Ia pun membagi semangat semoga siapapun untuk terus berupaya dan kerja keras.

(Baca: Ini 10 Bloggers Murni Berpenghasilan Terbesar di Dunia)

Berikut ungkapan kegembiraan Henry yang berhasil mendapat gaji dari Google.

Henry

Alhamdudillah...
Setelah menunggu sebulan, jadinya gaji $1000/bulan pertama dari Google cair juga.

Mungkin buat temen-temen yang lain, $1000/bulan itu sudah lumrah, tapi bagi saya, itu yakni jumlah yg sangat besar, sebab seumur-umur aku bekerja mulai dari menjajakan buku-buku, hingga sekarang menjadi buruh panggul di pelabuhan Makassar, gres kali ini aku bisa mencapai hasil maksimal itu, dan itu pun dari Google, hal yang dulu musatahil bagi saya.

Untuk mencapai semua itu, memang butuh kerja keras, pengorbanan, kesabaran, dan yang paling utama ialah FOKUSSS...

Berbagai rintangan sudah aku lalui, mulai dari pembagian waktu (maklum kalo siang jadi kuli panggul), Kekurangan Finansial, dan tentu saja iman diri yang sering drop.

Mungkin buat teman-teman yang mempunyai Finansial yang cukup, dan memiliki latar belakang Pendidikan yang memadai, tidak akan menjalani sesulit yang aku lalui.

Saya masih ingat 10 bulan lalu untuk pertama kalinya mencar ilmu membuat Aplikasi/Game untuk Android Play Store. Saya hanya memiliki Laptop Jadul yang hanya memiliki RAM 1 GB. Berkat saran dari temen-temen ADM (Android Developer Makassar) Akhirnya aku ganti laptop tersebut dengan RAM 2 GB yang masih aku pakai hingga sekarang.

Untuk membeli Akun Google Developer-pun, aku harus menyisihkan penghasilan dari menjadi buruh panggul selama beberapa hari. Saya bahkan sempat putus-asa mengerjakan itu semua, bahkan seringkali muncul di benak aku "apakah aku mampu?" tapi keraguan itu terus aku tepis dengan terus bekerja keras dan pantang menyerah.

Bahkan sepulang kerja dari mikul dari pagi hingga sore, aku masih sempat duduk depan laptop 4-6 jam untuk terus belajar. Saya kadang cuma merasa heran jikalau melihat orang yang sudah dibekali dengan finansial yang cukup dan memiliki modal pendidikan yang mumpuni, tapi masih saja sering mengeluh dan ptutus asa untuk mencapai tujuan mereka.

Apakah mereka harus menjalani hidup ibarat yang aku lalui dulu untuk bisa sukses? Anda tidak perlu menjadi ibarat saya, dan sayapun tidak perlu menjadi ibarat Anda. Cukup kembangkan apa yang memang menjadi potensi dari diri kita masing-masing.

Modal berpengaruh yang aku punya hanyalah untuk menjalani itu semua hanyalah kerja keras, tabah dan Fokuss..
Status ini aku buat bukan untuk Pencitraan, berbangga diri, ataupun menyinggung seseorang. Saya hanya berharap Status ini bisa menjadi ilham buat temen-temen yang belum mencapai hal yang diimpikan.

Tidak ada yang mustahil jikalau kita mau berusaha, yang mustahil itu jikalau Anda mengharapkan sesuatu tanpa ingin bekerja dengan keras untuk mencapainya.

Saya lebih memilih menjadi seorang yang terbelakang yang hanya memilik 1 ide tapi fokus mengerjakan ide tersebut, daripada menjadi seorang yang akil yang memiliki 100 ide, tapi tak satupun yang dikerjakan.
Ayoo! fokussss....

*Terima kasih banyak buat suhu aku Faisal Nisbah
*Mksh juga buat Muhammad Wahyudi yg selalu ngebimbing saya
*Mksh buat mentor aku Pak Edy Sihombing
*Mksh buat Mas Luky Lukita Insan yg Terus ngasi motivaasi
*Mksh buat Chandri Di yg selalu barbagi ilmunya
*Mksh buat Sigit Fadholika yg ngajari riset KW

Dan Terima kasih banyak buat temen-temen ADM (Android Developer Makassar) serta temen-temen lainnya yang udah support saya....

Wassalam...

Sobat Bungmais.com ,, satu hal yang bisa kita petik dari kesuksesan Henry yakni konsisten dan kerja keras. Kita tidak perlu menjadi orang lain untuk meraih kesuksesan. Cukup menjadi diri sendiri dan terus berusaha serta percaya diri.

(Baca: Blogger Ini Menghasilkan 1 Juta Dollar di 2014)

Selamat buat Henry dan semoga muncul Henry Henry lainnya di Indonesia.


Tutup komentar

Komentar