Kisah Kuli Panggul Digaji $1.000 Per Bulan oleh Google

Bagi seorang kuli panggul pelabuhan yang gajinya ditentukan oleh seberapa besar ia bekerja, mendapatkan gaji USD1.000 per bulan atau sekitar Rp13 juta (Rp14 juta dengan kurs yang sekarang) adalah sebuah kemustahilan. Namun semua ketidakpercayaan itu dipatahkan oleh Henry.

Lelaki asal Kendari Sulawesi Tenggara yang sehari tinggal dan bekerja di Makassar Sulawesi Selatan ini mengejutkan banyak orang. Ia berhasil mendapat gaji dari Google sebesar USD1.000 perbulan dari kepiawaiannya membuat aplikasi yang dibagikannya di Android Play Store.

(Baca: 7 Anak Muda Yang Kaya Raya dari Berinovasi di Internet)

Jumlah ini tentunya akan terus bertambah seiring waktu. Penghasilan USD1.000 didapatnya dibulan pertama ia memasang aplikasi di Android Play Store. Dilansir Brilio, Henry berkisah awalnya ia kurang percaya dapat menghasilkan uang sebesar itu. Namun setelah menunggu selama sebulan, akhirnya gaji USD1.000/bulan pertama dari Google berhasil ia dapatkan.

Dalam laman Facebook pribadinya, Henry menceritakan kisah hidupnya dari yang tak percaya hingga akhirnya bisa menghasilkan USD1.000 dari Google. Ia pun membagi semangat agar siapapun untuk terus berupaya dan kerja keras.

(Baca: Ini 10 Bloggers Murni Berpenghasilan Terbesar di Dunia)

Berikut ungkapan kegembiraan Henry yang berhasil mendapat gaji dari Google.

Blogger Ini Menghasilkan 1 Juta Dollar di 2014)

Selamat buat Henry dan semoga muncul Henry Henry lainnya di Indonesia.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url