© 2019 BungMais. All rights reserved. Design by: BungMais.com

Ini Cara Pembayaran Adsense Untuk Publisher Indonesia

Ini Cara Pembayaran Adsense Untuk Publisher Indonesia

Berbicara tentang Google Adsense memang tak ada habisnya. Mulai dari perjuangan agar diterima jadi publisher (penayang iklan), mempertahankan diri agar tidak dibanned hingga bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari Google Adsense.

(Baca: Cara Paling Jitu Daftar Google AdSense Agar Diterima)

Kali ini bloGoooblok kembali akan membahas tentang tatacara mencairkan komisi dari Google Adsense.

Google Adsense menerapkan aturan yang berbeda-beda kepada tiap negara untuk melakukan pencairan atau pembayaran komisi. Dahulu, publisher Adsense di Indonesia hanya bisa melakukan pencairan melalui cek yang dikirim ke alamat masing-masing.

Selain metode ini membutuhkan waktu yang lama, kendala yang paling banyak dialami oleh publisher adalah cek yang tidak kunjung tiba. Apalagi kalau publisher telah pindah alamat. (Pengalaman pribadi yang bikin nyesek dada...hixhix).

Tapi itu dulu, kini Google Adsense telah memanjakan publisher di Indonesia. Ada tiga metode pembayaran yang ditawarkan Adsense.  Melalui transfer kawat ke rekening bank, melalui western union dan yang terakhir melalui cek, tentunya.

(Baca: Cara Mudah Memasang Iklan Google Adsense di Youtube)

Jika Anda baru dalam menjalankan Google Adsense, dan belum mengetahui bagaimana cara melakukan pengaturan metode pembayaran, maka ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Pertama-tama, masuk ke akun Google Adsense Anda. Lalu klik gambar bergerigi di pojok kanan atas, pilih Pembayaran
Mengaitkan Adsense dengan Google Custom Search di Blog)

Setelah mengetahui metode pembayaran yang berlaku di Indonesia, selanjutnya Anda silahkan memilih mau menggunakan metode yang mana. Tentu saja, cek sudah tidak diperhitungkan lagi. Apakah mau menggunakan transfer dana langsung ke bank atau melalui Western Union?. Silahkan tentukan sendiri.

Posting Komentar

0 Komentar

-------- MASUKAN KODE IKLAN 1 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 2 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 3 --------