Cara Terbaru Mendaftar di ClickBank

Jika Anda sedang menggeluti urusan ekonomi online, khususnya disektor affiliate. Maka tak lengkap rasanya jikalau belum mengikuti aktivitas ClickBank. ClickBank yaitu salah satu perusahaan online yang menjadi wadah bagi para penjual barang digital.

(Baca: Cara Menjalankan Program Affiliate Melalui Blog)

ClickBank menjadi daerah bertemunya pemilik jasa (vendor) dan penjual (affiliate). Dimana bagi siapa saja yang mengikuti programnya dan bisa menjual produk akan memperoleh komisi yang cukup besar. Mulai dari 50% – 75 % dari total harga yang ditawarkan.

Produk yang dijual di ClickBank mencakup hampir semua kategori barang digital. Telah banyak pebisnis online Indonesia yang berkiprah dan menjadi affiliate dari ClickBank. Ini yaitu salah satu penyedia affiliate yang terpercaya di dunia dan patut diperhitungkan.

Walau iming-iming komisi yang cukup besar, menjalankan affiliate ClickBank tidak semudah yang dibayangkan, apalagi bagi pemula (seperti Bungmais.com , hihi). Tapi, apalah gunanya otak untuk berpikir kalau tak dipakai untuk mempelajari.

(Baca Juga: Begini Cara Media Online Menghasilkan Uang)

ClickBank dari waktu ke waktu terus mengalami perubahan. Saya mengenal aktivitas ini 2007 silam. Namun tidak pernah serius menjalankannya. Pertama, ketika itu kurang fokus dan kedua, masih sangat awam soal ClickBank. Terlebih ketika itu, orang Indonesia di anak tirikan oleh ClickBank.

Jika Anda berniat mendaftar di ClickBank, maka langkah-langkahnya sebagai berikut:
  • Kunjungi laman ClickBank
  • Klik Sign Up dibagian kanan atas.
  • Selanjutnya, Anda akan dihadapkan pada formulir pendaftaran. Ada beberapa bab yang harus diperhatikan pada tahap ini. Pertama soal, lokasi (Your Location), kedua ihwal pelamar (Your Contact Information), ketiga info akun (Your Account Information) dan terakhir soal kontrak kerja. Jika semua telah diisi dengan benar, klik Submit Account Registration setelah Anda mencentang goresan pena I have read and agree to the terms and conditions dan memasukkan captha. 
  • Tahap selanjutnya yaitu tahap konfirmasi soal pendaftaran Anda (ClickBank Clien Survey). Bagian ini bekerjsama tidak begitu penting. Namun Anda tetap harus mengisinya, utamanya yang dibagian paling atas. Pilih Affiliate Account.  Dibagian bawah, silahkan isi sesuai kebutuhan Anda. Lalu klik Submit Survey
  • Anda akan mendapatkan email registrasi dari ClickBank, klik tautan yang disertakan, maka akun Anda akan segera aktif. 


(Baca Juga: Cara Dapat Kartu Kredit Gratis dari Payoneer)

Soal bagaimana cara menggunakan ClickBank dan mendapat penghasilan, kita akan pelajari pada postingan selanjutnya. Bagi teman-teman sekalian yang punya pengalaman ihwal ClickBank tak ada salahnya membaginya di kolom komentar dibawah ini. Dengan mengembangkan kita akan maju bersama-sama.

Salam sukses!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url