Cara Mudah Verifikasi PIN Google Adsense

Walau terbilang lama, namun PIN (Personal Identification Number) atau Nomor Pengenal Pribadi dari Google Adsense datang juga. Akun Adsense Bungmais.com , mendapatkan pemberitahuan pengiriman PIN pada 12 Maret 2015. PIN tersebut jadinya tiba 10 April 2015.

Walau hampir satu bulan lamanya, namun PIN yang dinanti-nanti jadinya tiba juga. Sebenarnya hampir mengalah untuk menunggu, sebab pengalaman pertama di 2009 silam, PIN yang ditunggu tak kunjung datang. Pikirnya juga akan bernasib serupa. Tapi ternyata tidak.


(Baca: Cara Paling Jitu Daftar Google AdSense Agar Diterima)

Sebelum jauh membahas perihal cara melaksanakan verifikasi alamat menggunakan PIN, ada baiknya membahas apa kegunaan PIN Adsense ini.

Bagi Anda publisher Adsense, pasti akan dihadapkan pada verifikasi PIN ini. Adsense punya aturan verifikasi untuk ambang batas penghasilan. Jumlah ambang batas verifikasi ini berbeda-beda tiap negara. Khusus di Indonesia, kalau penghasilan Adsense telah mencapai $10 maka harus diverifikasi.

Verifikasi ini dilakukan Google secara manual. Artinya, pihak Google akan mengirimkan PIN verifikasi ke alamat yang didaftarkan. Jika PIN tersebut tidak diterima selama 6 bulan semenjak diterbitkan, maka penghasilan dari Google Adsense tidak mampu dicairkan. Seberapa pun besarnya.

(Baca Juga: Percepat Loading Blog dengan Script Asinkron Adsense)

Jika PIN telah dikirim oleh Google, maka dashboard Adsense Anda akan muncul pemberitahuan berwarna merah. Pemberitahuan ini gres akan hilang kalau Anda telah melaksanakan verifikasi.

Pihak Google Adsense memberi kita keleluasaan untuk meminta PIN sebanyak tiga kali. Namun, kalau PIN tidak juga diterima dan proses verifikasi tidak dilakukan, maka bersiaplah menangis sendu, sebab akun Google Adsense Anda akan dibanned atau dinonaktifkan.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya, silahkan baca di Support Google.

Cara Verifikasi Alamat dengan PIN Adsense

Karena surat Google Adsense telah tiba ditangan. Maka langkah selanjutnya yaitu menyelesaikan proses verifikasi. Setelah membuka dengan hati-hati (bahagia tiada tara) maka muncullah PIN yang begitu berharga.

Proses verifikasinya ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Buka surat dari Google Adsense
  • Kemudian login ke akun Google Adsense Anda
  • Ada beberapa langkah untuk mengakses episode verifikasi Adsense. Namun yang paling mudah yaitu mengklik episode notifikasi yang muncul di dashboard Adsense. Anda juga mampu mengakses episode Account Settings dan cari episode Verifikasi Alamat
  • Jika telah muncul, maka tampilannya akan menyerupai gambar berikut. 
  • Silahkan masukkan PIN Anda pada form Masukkan PIN. Hati-hati jangan hingga salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali. Jika sudah yakin dengan PIN yang dimasukkan silahkan klik Kirim PIN. 
  • Jika berhasil, maka Anda akan dihadapkan pada informasi akun. Itu artinya PIN yang Anda masukkan sukses. 
Lalu, setelah verifikasi akun telah berhasil, apa yang akan dilakukan. Tentu saja, langkah selanjutnya yaitu meningkatkan penghasilan. Dengan begitu, Anda akan lebih cepat mendapatkan dollar dari Google Adsense.

(Baca: Ini Cara Pembayaran Adsense Untuk Publisher Indonesia)

Harus diingat, bahwa Google Adsense bukan cara menghasilan uang dengan cepat di internet. Semua juga harus diusahakan. Salah langkah, bisa-bisa Anda kehilangan segalanya. Makara rawatlah akun Adsense Anda dengan baik semoga mampu terus berpenghasilan.

Salam sukses!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url