Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Cara Mudah Membuat Tombol Back To Top di Blogspot

Bung Mais Jumat, 24 Desember 2021
Cara Menghilangkan Tulisan Subscribe to: Post (Atom))

Apapun itu, sebenarnya ada cara paling mudah untuk memasang script tombol back to top di blogspot.

Bagi Anda yang belum mengerti apa itu tombol back to top atau kembali ke atas adalah tombol sorcut yang disediakan di bilah kanan blog. Tombol ini akan memudahkan pembaca untuk kembali ke atas halaman, jika telah jauh melakukan scroll ke bawah. Jadi dengan menekan tombol ini, pengunjung tak perlu lagi menekan scroll ke atas.

(Baca: Cara Gampang Merubah Ukuran Header Blogspot)

Lalu bagaimana memasang tombol back to top ini dengan mudah?

Caranya dengan mengcopy script berikut ke sidebar blog Anda. Lakukan seperti menambahkan script lainnya di halaman dasboard. Klik Tata Letak, lalu pilih Tambahkan Gadget dan pilih THML/JavaScript.





(Baca: Cara Membagi Kolom Pada Postingan Blogspot)

Perhatikan pada tulisan Paste URL Back To Top Anda Disini yang berwarna merah. Anda harus menggantinya dengan gambar tombol back to top yang sesuai dengan selera Anda. Pada blog ini, bloGoooblok menggunakan gambar berikut dengan URL-nya.


http://3.bp.blogspot.com/-X5sq11nsiNY/USDiu1zNWSI/AAAAAAAAAjM/8Y6vn3Vx6kQ/s1600/back+to+top+button.png

Anda bisa mencari emicon back to top di Google. Ada banyak pilihan di sana. Lalu copy URL-nya dan paste pada script diatas. Jika sesuai dengan tata caranya, maka blog Anda segera menerapkan tombol back to top. Kalau ada kesempatan, pada postingan lain, bloGoooblok akan memberikan pilihan tombol back to top yang beragam.

Selamat mencoba...!

Tutup komentar

Komentar