Cara Mudah Membuat Sitemap di Blogger

Menghadirkan sitemap pada blog punya keuntungan tersendiri, karena akan memudahkan pengunjung mencari artikel lainnya dalam blog.

Namun karena blogspot tidak menyediakan layanan ini secara defuld, maka sebagai pemilik kita diberi kesempatan membuatnya. Dalam tulisan ini kita akan buat sitemap di blogger dengan mudah.
Selanjutnya mari kita buat.

Seperti biasa, pertama-tama login ke blogger Anda. Pilih 'Laman'. (Lihat Gambar).


 Lalu klik 'Laman Baru' pilih 'Laman Kosong'


Jika telah terbuka. Isikan 'Judul laman' sesuai dengan keinginan Anda. Sebagai contoh dalam blog ini kita gunakan kata 'Sitemap'. Setelah itu klik 'HTML'.


Masukkan script HTML berikut, copy paste saja.


Tulisan berwarna merah pada script diatas Anda rubah menjadi alamat blog Anda. Jika sudah, silahkan publikasikan. Tapi jika tak merasa yakin, silahkan klik 'Pratinjau' dulu. Jika sudah oke, 'Publikasikan' deh...

Dengan menggunakan script diatas, maka tampilannya akan memanjang terus kebawah, seperti gambar ini.


Untuk menggunakan sitemap berbeda, kita juga bisa menggunakan skrip ini, (ganti kode yang berwarnah merah dengan blog Anda)




Tampilannya seperti ini:


Untuk yang kedua ini lebih dinamis dengan kolom, dan scroll. Ini memungkinkan bagi pemilik blog yang telah memiliki banyak postingan. Silahkan dipilih, mana yang cocok dengan kepribadian Anda. Gimana mudah kan...!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url