Cara Modifikasi Header Theme Contempo Blogspot

Cerita Saya Mencoba Tampilan Contempo Blogspot

Sayangnya, pengaturan bawaan contempo menyisahkan sedikit pekerjaan rumah. Utamanya di bagian header atau kepala. Ada latar yang tak mau hilang meski sudah dihapus. Logo yang dimasukkan pun meski kecil hasilnya akan tetap besar. Dan yang paling mengganggu adalah sticky header.

Mungkin sebagian orang tidak akan bermasalah dengan sticky header itu. Tapi kemunculannya di versi mobile sesekali memakan separuh layar gadget dan menutup sebagian artikel. Saya sangat memperhatikan kenyamanan pengunjung, sehingga itu cukup annoying. Hingga akhirnya saya hilangkan.

Ada tiga hal dasar yang saya lakukan untuk memodifikasi bagian header theme contempo. Semuanya melalui proses yang sederhana. Hanya dengan menambahkan kode CSS. Berikut penjelasannya satu-persatu.

Cara Menghilangkan Gambar Background Header

Bawaan theme contempo akan menampilkan gambar background berupa pemandangan. Pun jika dihilangkan melalui pengaturan, warna bagian background tetap tidak akan sama dengan latar belakang blog secara keseluruhan. Sehingga nampak ganjil.

Blogspot Ganti Template Jadi Tema dan 4 Desain Baru

Theme baru dari blogspot memang memiliki banyak kemudahan dibanding theme lama. Nyaris semua pengaturan untuk modifikasi bisa dilakukan melalui channel CSS. Sehingga yang tidak memahami struktur HTML tidak perlu takut melakukan kesalahan.

Semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan lain, silahkan menulisnya dalam kolom komentar. Saya akan berusaha sebisa mungkin membantu menjelaskan. Khususnya untuk theme contempo. Pengaturan untuk theme lain bisa jadi tidak akan sama dengan cara di atas.

Salam kreasi!


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url