Cara Merubah Profil Facebook Menjadi Halaman Fan Page

Cara Merubah Profil Facebook Menjadi Halaman Fan Page
Cara Merubah Profil Facebook Menjadi Halaman Fan Page

Cara Merubah Profil Facebook Menjadi Halaman Fan Page - Kita semua tahu bahwa profil Facebook memberi batasan kepada setiap penggunanya untuk berteman hanya kepada 5.000 orang setiap satu akun. Jika jumlah pertemanan lebih dari angka itu, maka akan ditolak oleh Facebook.

Namun bagi Anda yang cukup populer di media sosial Facebook, tak perlu risau. Karena Anda bisa saja merubah Profil Facebook Anda menjadi hamalam fan page. Itu artinya, orang-orang yang berteman dengan Anda di Facebook selama ini akan menjadi follower, layaknya Twitter.

(Baca: Cara Membuat Fanpage Facebook Terbaru)

Dengan merubah Profil Facebook menjadi fan page, maka jumlah pertemanan Anda tidak punya batasan lagi. Bahkan semakin banyak akan semakin baik dan menarik. Namun harus dicatat, perubahan profil menjadi fan page ini akan merubah segalanya.

Anda akan kehilangan seluruh data-data pribadi, berupa foto, update status hingga live chat. Anda hanya bisa berinteraksi dengan pengguna dengan cara komentar di setiap status. Jadi jika hendak merubah profil Facebook Anda menjadi fan page perhatikan dengan seksama resiko di atas.

Konsekwensi lain dari perubahan profil menjadi fan page adalah, nama tampilan yang akan menjadi permanen. Jadi apapun nama tampilan yang Anda pilih, maka takkan bisa dirubah di kemudian hari. Olehnya, sebelum merubah tetapkan pilihan pada nama profil yang dianggap baik.

Lalu Bagaimana Cara Merubah Profil Facebook Menjadi Halaman Fan Page?

Jika Anda telah yakin mau merubah profil facebook menjadi fan page, lebih baik mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Kemudian pilih jenis fan page yang hendak di buat. Isi datanya lalu klik Memulai
  • Facebook akan menanyakan Anda untuk terakhir kalinya, apakah yakin akan merubah atau tidak. Jika yakin, masukkan pasword facebook Anda lalu klik Konfirmasi
  • Selanjutnya adalah halaman pengaturan. Ada sekitar empat langkah yang harus Anda lalui. Pertama tentang pengaturan umum, silahkan mengisi sesuai dengan data pribadi Anda. Lalu klik Simpan Info
  • Isikan foto profil. Jika tak ingin mengganti klik saja Selanjutnya
  • Tambahkan ke Favorit, lewati saja karena halaman profil Anda nantinya juga akan hilang.
  • Terakhir adalah formulir untuk melakukan promosi. Jika berniat, silahkan lanjutkan dengan melakukan transaksi. Jika tak mau, klik saja Lewati
  • Maka, Profil Facebook Anda telah berubah menjadi 100% halaman fan page. Seluruh teman di Facebook akan berubah menjadi follower atau likers. 


Mudah bukan..!

(Baca: Cara Menghapus Fan Page Facebook Secara Permanen)

Walau terlihat mudah, namun kadang para pengguna facebook tidak punya alasan kuat untuk merubah akun pribadinya menjadi fan page. Soal alasan, setiap orang memang berbeda-beda. Namun bagi seorang blogger, fan page sangatlah penting sebagai salah satu cara meningkatkan trafik.

Secara umum, pihak Facebook menyarankan setiap pengguna akun pribadi agar merubahnya menjadi fan page. Karena menggunakan akun pribadi untuk mewakili sesuatu selain Anda sangat melanggar Ketentuan Facebook, semisal bisnis Anda.

Jika facebook menemukan kesalahan diatas, bukan tidak mungkin Anda akan kehilangan akses secara permanen ke akun jika Anda tidak mengonversinya menjadi sebuah Halaman. Jadi berhati-hatilah. Hehe
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url