Cara Merubah Pembayaran Adsense Jadi Transfer Bank

Google Adsense hanya bisa dilakukan melalui cek, dimana prosesnya memakan waktu yang cukup lama. Pada awal-awal saya mengenal Google Adsense, cek tersebut dikirim dari negara asalnya, Amerika. Sehingga butuh waktu sekitar 1 bulan untuk pencairan.

Lama kelamaan, publiser dari Indonesia bisa menikmati pembayaran melalui Western Union. Western Union atau biasa disingkat WU adalah jasa pengiriman uang antar negara yang dipercaya oleh perusahaan-perusahaan besar. Proses yang cepat dan online membuat WU adalah pilihan terbaik.

(Baca: Cara Mencairkan Pembayaran Adsense di Western Union)

Saya sendiri selama ini lebih senang menggunakan pencairan Google Adsense melalui WU. Namun belakangan terasa capek juga harus setiap bulan mengantri dan foto copy KTP. Mungkin juga si mbak di Kantor Pos juga mulai bosan dengan saya.

Maka pembayaran Google Adsense saya ubah menjadi transfer bank atau wire transfer. Dengan metode ini, saya tak perlu capek-capek ke kantor pos dan mengisi form setiap bulan. Cukup menunggu di rumah dan pembayaran masuk dengan sendirinya ke rekening kita.

Lagian dengan metode WU, saya juga harus bekerja dua kali. Mencairkannya di Kantor Pos lalu ke bank untuk ditabung. Padahal publiser di Indonesia sudah bisa melakukan pencairan melalui transfer bank. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengatur pembayaran lewat bank.
  • Pertama-tama masuk ke bagian setting dengan mengklik logo gir di pojok kanan atas akun Adsense Anda. Lalu pilih Payments
  • Setelah masuk pada bagian Payment History, klik Manage (Kelola) dibagian How you get paid? (Bagaimana Anda menerima pembayaran?). 
  • Karena sudah mengatur pembayaran sebelumnya menjadi WU, maka tampilannya seperti berikut. Untuk mengatur pembayaran menjadi transfer bank, klik Add a New Payment Method
Ini Cara Pembayaran Adsense Untuk Publisher Indonesia)

Soal potongan jika melakukan pembayaran melalui transfer bank, sejauh ini memang sering disebut-sebut ada. Namun dari beberapa akun Adsense yang saya kelola dan melakukan transfer bank, nyaris uang yang masuk sama persis dengan yang tertera pada penghasilan.

Bagi akun Adsense yang versi Bahasa Indonesia, sejauh yang saya tau memang hanya menerima pembayaran melalui bank. Dan jika melakukan pengaturan pertama kali akan dikirimi kode verifikasi melalui rekening. Kode itu sebagai pengganti PIN yang dikirim ke alamat rumah.


Selamat mencoba!
+Wisa Rahardi

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url