Cara Menautkan Foto Instagram Kedalam Postingan Blog

Salah satu sosial media yang juga sedang banyak digunakan nitizen ketika ini ialah Instagram. Berbeda dengan sosial media lainnya, Instagram mengutamakan objek foto untuk setiap update-annya. Makara tidak heran, kalau di Instagram banyak sekali bermunculan foto-foto keren.

Banyak yang mengira, Instagram itu ialah sosial media yang esklusif. Selain tidak mampu direpost secara alami, foto-foto di Instagram pun tak mampu di save secara manual. Tapi, bukan teknologi namanya kalau tidak ada pemecahan masalahnya.

(Baca Juga: Cara Menampilkan Kicauan Twitter Kedalam Postingan)

Karena kesan esklusif inilah, banyak sekali pihak yang berupaya "mencuri" foto di Instagram secara paksa. Tidak sedikit pula diantaranya yang malah melaksanakan aneka macam hal hanya untuk sebuah foto. Padahal, Instagram sangat menjunjung tinggi yang namanya hak cipta.


Jika tujuan utamanya untuk memindahkan foto di Instagram ke dalam postingan blog atau website, maka tidak perlu lagilah melaksanakan pencurian foto. Lebih baik memindahkan foto tersebut secara utuh dari sumbernya pribadi kedalam postingan blog.

Caranya? 

Pada dasarnya, Instagram hanya berjalan dari perangkat smartphone. Namun, juga mampu dibuka melalui desktop. Tapi aplikasinya tidak berjalan sama menyerupai halnya di smartphone. Saat dibuka melalui destop, Instagram sama sekali tidak mampu mengupload foto. Kita hanya mampu melihat koleksi-koleksi yang ada.

(Baca Juga: Cara Menampilkan Status Facebook ke Postingan Blog)

Penggunaan Instagram melalui dekstop inilah yang kita manfaatkan untuk memindahkan foto-foto keren yang bertebaran kedalam postingan blog kita. Untuk lebih jelasnya, ikuti cara-caranya berikut ini:
  • Pertama-tama, bukan Akun Instragram Anda melalui desktop. 
  • Lalu pilih salah satu foto yang ingin Anda tautkan (pasang) di dalam postingan Anda. Sebagai contoh, kita akan tautkan salah satu foto yang diunggah oleh akun @simaun_ yang direpost oleh akun @haindonesia.
  • Pada foto tersebut ada tiga titik-titik yang terletak di sebelah kanan bawah (lihat tanda panah). Klik titik-titik tersebut. Saat diklik akan tampilan menyerupai berikut. Selanjutnya klik Embed. 
  • Setelah mengklik Embed, maka akan muncul jendela gres yang memperlihatkan instruksi untuk di embed. Pada form tersebut ada pilihan untuk memasang keterangan sekaligus atau hanya foto. Jika hanya ingin memasang foto tanpa keterangan, hilangkan centang pada goresan pena Include Caption. Lalu tekan tombol Copy Embed Code. 
  • Setelah di copy, selanjutnya di pasang di postingan blog Anda. Bisa di Blogspot dan mampu di Wordpress, serta CMS lainnya. 
Hasil kesudahannya akan menyerupai gambar dibawah ini:


Cara diatas, bekerjsama hampir sama dengan cara memasukkan gambar video youtube kedalam postingan blog. Begitu juga dengan cara memasang status facebook dan twitter kedalam postingan blog. Intinya cara ini hanya berfungsi bila membuk Instagram melalui Desktop.

(Baca Juga: Cara Membuat Signature Pada Gmail, Yahoo dan Outlook)

Ada banyak alasan orang untuk memasang foto-foto Instagram kedalam postingan blog. Salah satunya menyerupai yang dilakukan Bicara.ID. Media online ini menggunakan foto di Instagram untuk membuat kompilasi hal-hal unik di Indonesia. Pokoknya Kerenlah!

Semoga bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url