Cara Menarik Uang dari PayPal ke Bank Lokal Indonesia

 Mendulang "Durian Runtuh" dari Job Review)

Alasan mengapa tidak menggunakan PayPal selama ini, karena akun tersebut belum sempat saya verifikasi dengan kartu kredit. Saat membuat PayPal tersebut saya memiliki kartu kredit, namun malah lupa melakukan verifikasi hingga kartu kredit tersebut saya tutup karena kelebihan pemakaian. Maklum anak muda yang ceroboh :)

Jadilah akun itu berdiam diri dalam waktu yang tidak sebentar. Kadang-kadang juga menengoknya, berharap ada yang memberi donasi. Namun telurnya tidak pernah terpecahkan. Padahal, saya juga ingin merasakan pengalaman menggunakan Paypal. Semuanya kemudian jadi nyata pada 28 Maret 2017 ini.

Melalui email pribadi, notifikasi pembayaran ke akun PayPal saya dilakukan oleh perusahaan luar negeri tersebut. Disitu juga tercantum ihwal apa uang itu dikirimkan. Total yang dikirim sebenarnya $26,25 USD, namun yang masuk ke rekening PayPal saya hanya $24,79 USD, $1,46 sisanya menjadi fee atau biaya transaksi.

Cara Dapat Kartu Kredit Gratis dari Payoneer)

Beberapa referensi pada waktu lampau pernah bergentayangan di benak saya, bahwa PayPal yang belum terverifikasi kartu kredit akan susah melakukan penarikan dana. Ada juga yang mengatakan, batasannya maksimal $1.000,00. Nyatanya tidak demikian, jumlah batasan penarikan uang yang bisa kita lakukan tanpa verifikasi adalah $10.000,00 USD.

Itu artinya, nilai $24,79 tidaklah jadi masalah sama sekali. Maka proses penarikan inipun saya lakukan. Akun PayPal saya sebelumnya sudah terintegrasi dengan Bank lokal Indonesia, sehingga prosesnya akan lebih mudah. Saya menggunakan rekening BCA untuk kartu debit di PayPal.

1. Langkah pertama yang saya lakukan adalah login ke akun PayPal saya. Tepat disebelah kiri halaman, terdapat tab saldo dan disana tertulis saldo yang hendak saya tarik. Dibawah total saldo itu ada link bertuliskan Tarik Dana. Untuk menarik uang silahkan klik link tersebut.

Cara Aktivasi Kartu Kredit Master Card Payoneer)

Hingga tulisan ini saya buat, transferan uang itu belum saya terima. Tapi saya percaya, dua tiga hari kedepan dananya akan sampai. Pun kalau tidak kita bisa meminta bantuan ke pihak PayPal untuk melakukan pengecekan. PayPal adalah rekening online yang punya reputasi terbaik di dunia. Jadi merasa aman-aman saja.

Update: Transferan dari Paypal masuk ke rekening saya pada Tanggal 31 Maret 2017, yang artinya dua hari sejak saya melakukan penarikan. 

Mungkin ini terlihat norak, tapi inilah pengalaman pertama saya bertransaksi menggunakan PayPal. Beberapa orang barangkali mengatai saya kuper atau kampungan, tapi saya memilih menceritakan hal yang sesungguhnya ketimbang pura-pura ahli dalam transaksi di PayPal.

Bagaimana dengan kalian?

+Wisa Rahardi  

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url