Cara Menampilkan Iklan Adsense Youtube di Blog


Google Adsense tidak menunjukkan jenis akun yang kita punyai. Apakah hosted atau non hosted. Pada tampilan terdahulu, akan dengan mudah kita mengenali kedua jenis akun ini.

Cukup melihat di pojok kanan atas, jika terdapat huruf berwana merah dengan tulisan Hosted Account, sudah bisa ditebak jenisnya. Namun sekarang, tak ada lagi nampak tulisan semacam itu. Di pojok kanan atas tersisa icon notifikasi dan icon akun.

Update
Untuk melihat jenis akun, klik icon akun kita disebelah kanan atas. Maka akan muncul tulisan Hosted Account jika, akun Anda masih hosted, sebaliknya tidak akan nampak jika akun sudah berjenis non hosted. 

Cara Mudah Memasang Iklan Google Adsense di Youtube)

Akun ini juga hendak saya upgrade menjadi non hosted agar bisa ditampilkan di blog dan dimanapun saya menghendakinya. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di Google Adsense.

Dengan kata lain, saya hendak membuat akun Adsense dari Youtube ini menjadi full approve agar bisa dipasang pula di blog. Bukan hanya blogspot, tapi juga blog dengan Top Level Domain (TLD).

(Baca Juga: Cara Mengganti Domain Blogspot Jadi .COM)

Catatan: Saat melakukan proses upgrade ini, saya menggunakan blog dengan domain TLD yang sudah berumur setahun dan bukan blog utama yang pernah saya gunakan untuk upgdare akun.
  • Pertama-tama masuk ke akun Google Adsense Anda. Karena saya mendaftarkan akun ini setelah tahun 2015, maka otomatis menjadi akun IDR. 
  • Setelah masuk dibagian dasbor. Klik icon menu dibagian kiri atas lalu masuk ke My Ads. Klik tulisan Other Products yang ada dibawah menu Ad Syles.

Cara Upgrade Akun Google Adsense Jadi Full Approve)

Sekali lagi saya tegaskan, untuk melakukan upgrade akun Adsense dari Youtube harus menggunakan blog dengan domain khusus, bukan blogspot atau domain gratis lainnya. Jika telah diapprove maka Anda bebas memasang iklan adsense dimana pun Anda kehendaki.

Selamat mencoba dan semoga beruntung!
+Wisa Rahardi

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url