© 2019 BungMais. All rights reserved. Design by: BungMais.com

Cara Membuat Website Profesional

Cara Membuat Website Profesional

Tutorial Lengkap Membuat Blog Blogspot Jadi Profesional)

Cara Instal
Cara instal ini adalah pengembangan dari cara instan. Dengan menggunakan metode ini, kita akan diberi keleluasaan untuk menginstal CMS atau Content Management System sendiri-sendiri. Itu artinya, dengan cara ini kita bisa melakukan perubahan lebih fleksibel dengan menginstal add on pada CMS tersebut. Namun begitu, untuk menggunakan cara ini harus menyediakan nama domain dan hosting sendiri.

Beberapa CMS yang disediakan pada tahap ini adalah Wordpress, Jomla, Drupal dan lain-lain. Semuanya bisa dengan mudah di instal.

(Baca: Step By Step Cara Membeli Domain .COM)

Framework 
Cara ini memiliki tingkat fleksibilitas pembuatan yang lebih tinggi, dan harus memiliki kemampuan web programming.

Web Programming 
Cara membuat website ini adalah yang paling fleksibel, namun lama dan dituntut untuk memiliki kemampuan web programming. Kalau sudah bisa membuat website dengan cara ini, maka pada dasarnya sudah bisa membuat segala jenis website yang diinginkan, nyaris tanpa batas. Kalau tertarik untuk mempelajari cara ini, minimal harus menguasai HTML, PHP dan MySQL.

Yang akan kita buat saat ini adalah cara yang kedua, yakni cara instal. Itu artinya, kita harus menyiapkan domain dan hosting. Untuk membeli domain dan hosting kita perlu satu webhost atau penyedia domain dan hosting.

Salah satu yang saya rekomendasikan adalah Apa Itu Hosting dan Domain?)

Karena tulisan cara membeli domain dan hosting terbilang panjang, maka akan dibuat pada updatean selanjutnya. Hingga tahap ini saya harap tidak mengalami kendala ada-apa. Jika ada yang mau ditanyakan, silahkan memberi komentar dibawah ini.

+Wisa Rahardi

Posting Komentar

0 Komentar

-------- MASUKAN KODE IKLAN 1 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 2 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 3 --------