Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Cara Membuat Sitelinks di Hasil Pencarian Google

Bung Mais Jumat, 24 Desember 2021
Google adalah primadona bagi penikmat jejaring internet, khususnya bagi pemilik situs atau blog. Sumber trafik terbesar akan datang dari hasil pencarian Google, ditambah search engine lain semisal Bing dan Yahoo serta mesin pencari lainnya.

Ada banyak cara meningkatkan trafik atau pengunjung blog. Namun bloGoooblok menyarankan Anda menggunakan metode-metode murni yang ramah lingkungan dan sehat dimata search engine. Jika hingga kini blog Anda belum terindex oleh Google, silahkan daftarkan blog Anda terlebih dahulu. (Baca Cara Mendaftarkan Blog ke Google)

Bagi Anda yang sering menggunakan Google mencari informasi, mungkin pernah dihadapkan pada hasil pencarian tersusun untuk satu situs atau blog. Metode itu dinamakan oleh Google sebagai sitelinks. Itulah yang akan kita bahas pada postingan kali ini.

Jika belum paham apa yang kami maksudkan, silahkan uji coba dengan mengetikkan kata blogoooblok di Google. Maka hasil pencariannya seperti berikut ini.

Cara Menggunakan Webmaster Tools. 

Jika telah mengaktifkan Webmaster Tools-nya. Selanjutnya ituki langkah-langkah berikut ini.

  • Login ke Google Webmaster Tools Anda, lalu pilih blog yang ingin dioptimalkan. Pada Dashboard pilih tab Search Apprearance, lalu klik Sitelinks. 
Tutup komentar

Komentar