Cara Membuat Highlight Postingan di Blogspot

Blogspot nampaknya terus melakukan pembenahan pada sistemnya. Fitur-fitur baru terus bermunculan, begitu juga fitur lama dan tidak terlalu berguna terus berguguran. Pada 10 Desember 2015 lalu, Blogspot kembali menghadirkan satu fitur baru. Namanya ‘Featured Post’.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat highlight postingan atau menyoroti satu postingan tertentu untuk dipasang dimana pun dibagian blog. Secara kasat mata, fitur ini cukup memberi warna baru pada tampilan blog.

(Baca Juga: Cara Membuat Formulir Online dengan Google Forms)

Bentunya yang sederhana mudah dipadupadamkan dengan bagian blog. ‘Featured Post’ juga bagi saya punya banyak kegunaan. Misal dijadikan sebagai sarana berpromosi untuk konten-konten berbayar yang dikelola. Ini bisa menambah nilai tambah buat blogger yang konsen menerima job review.

Contoh highlight yang mampu dibuat oleh Featured Post ini, sebagai berikut:

Cara Memasang Kolom Komentar Disqus di Wordpress)

Kalau tertarik memasangnya di blog, berikut ini langkah-langkahnya.

  • Pertama, tentu saja harus login ke dashbor Blogspot Anda. Lalu pilih Tata Letak. Klik Tambahkan Gadget. Saat muncul jendela baru, pilih Featured Post atau kalau settingan Anda berbahasa Indonesia, pilih Entri yang Diunggulkan. 
Cara Memasang Google Map di Postingan Blog)

Semoga, kedepan blogspot kembali menghadirkan fitur-fitur baru yang bermanfaat dan mudah digunakan. Featured Post diatas sebenarnya hampir sama dengan sticky yang digunakan oleh Wordpress. Bedanya, milik blogspot bisa dilepas dan dipindah-pindah.

Buat teman-teman yang sudah mencoba fitur baru ini, jangan lupa berbagi pengalaman di kolom komentar dibawah ini.

Selamat mencoba dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url