Cara Membuat Grup Atau Komunitas di Google+ (Plus)

Lasimnya, grup atau komunitas (bukan fanpage yah) biasanya hanya ditemukan di Facebook. Tapi layanan ini juga ada di Google+ (Plus). Google+ sendiri adalah sosial media yang seutuhnya dimiliki oleh Google dengan segala kelebihan dan kemudahan yang diberikan.

Salah satu kelebihan yang diberikan oleh Google+ dan belum diberikan oleh Facebook adalah peningkatan visibilitas dan peringkat satu bisnis di dunia maya. Ini karena Google+ hadir sebagai sarana penunjang guna terciptanya sistem pencarian Google yang kian sempurna.

(Baca: Cara Mengaktifkan Akun Google (+) Plus)

Google+ saat ini menjadi salah satu penentu hasil pencarian di Google. Olehnya itu, penting adanya bagi siapa saja untuk mengaktifkan akun G+. Caranya gampang, apabila Anda sudah memiliki akun Google, maka Anda pula telah memiliki akun G+, sisa mengaktifkannya saja.

G+ juga sangat berperang penting bagi blog. Selain mendorong peningkatan SEO, kolom komentar G+ juga bisa ditautkan dengan blog, utamanya blogspot.

(Baca Caranya Disini: Cara Menampilkan Kolom Komentar Google+)

Intinya, sangat banyak yang bisa dilakukan dengan akun Google+. Salah satu yang akan kita bahas saat ini adalah grup atau laman khusus untuk komunitas di Google+. Laman grup yang akan kita buat ini bernama Aliansi Blogger Indonesia disingkat ABI. Sekalian BloGooblok mengajak semua blogger untuk ikut bergabung demi kemaslahatan bersama.

Cara Membuat Grup Atau Komunitas di Google+

  • Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja dengan login ke akun Google+ Anda. 
  • Setelah login, dihalaman home, arahkan kursor ke tulisan Home disudut kiri atas lalu pilih Communities. 

Cara Menghapus Akun Google dengan Lengkap)

Kami juga berencana untuk membangun sindikasi blogger di Indonesia agar kedepannya media tidak hanya dikuasai oleh 12 orang di negeri ini. Sindikasi ini sebagai titik awal untuk membangun jaringan blogger terbesar yang tentu akan sama-sama menguntungkan bagi setiap anggotanya. Soal teknis dan segala macamnya, silahkan join di grup Aliansi Blogger Indonesia.

Salam Blogger dan Jangan Lupa Bahagia!
+Wisa Rahardi


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url