Cara Membuat Blog Gratis di WordPress

Era media sosial saat ini tidak terlepas pula dari kebiasaan nitizen melakukan blogging. Indonesia sendiri, baru diterjang badai blog dalam satu dekade terakhir dan tiap tahunnya menunjukkan peningkatan. Banyak alasan yang memotivasi orang-orang menggeluti dunia blog.

Ada yang hanya sekedar coba-coba, sebagai sarana mengasah kemampuan diri dalam menulis hingga yang benar-benar serius dengan menjadikan blog sebagai ladang mencari uang. Sudah banyak buktinya, namun tidak  semudah yang dijanjikan. Semuanya perlu usaha.

(Baca: Apa Itu Google AdSense?)

Terlepas dari apa motivasi kita membuat blog, pengetahuan awal tentu harus dimiliki. Di dunia blog sendiri, ada banyak pilihan layanan gratis yang tersedia, mulai dari Blogger, WordPress, Tumblr, Weebly, Webs, Jigsy dan masih banyak lagi.

bloGoooblok sendiri menggunakan layanan Blogger. (Baca: Cara Membuat Blog Blogspot Dari Awal). Namun kali ini kita akan mencoba membuat blog dari layanan WordPress. WordPress pada dasarnya adalah penyedia weblog yang berbayar, namun juga punya layanan gratis, dan itulah yang akan kita bahas.

Pembahasan ini, bagi mereka yang telah mahir tentu tidak berguna, tapi bagi yang baru berkecimpung di dunia blog tentu akan menjadi satu pertimbangan tersendiri.

Banyak nitizen memilih WordPress Script untuk digunakan karena bisa menggunakannya untuk domain dengan hosting sendiri ataupun digunakan secara gratisan serta pilihan aplikasinya yang beragam.

Lalu bagaimana membuatnya?
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url