Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog

Youtube ialah situs menyebarkan video terbesar di dunia ketika ini. Layanan menyebarkan video milik Google ini punya jutaan pengunjung tiap harinya. Karena kepopuleran Youtube, juga berarti cara gres meningkatkan trafik untuk sebuah blog.

Salah satu cara meningkatkan pembaca sekaligus meningkatkan view (penonton atau pemirsa) ialah dengan meningkatkan jumlah pelanggan atau subscribe. Jika hanya mengandalkan susukan di Youtube mungkin akan sedikit berat, maka dari itu perlu meminta pertolongan blog untuk meningkatkan pelanggan.

Mengapa hal ini penting, alasannya ialah semakin besar pelanggan di Youtube, itu berarti makin besar pula mendapat penghasilan dari sana. Penghasilan ini mampu didapatkan dari aktivitas pengiklanan milik Google Adsense. (Baca: Cara Mudah Memasang Iklan Google Adsense di Youtube).

Lalu bagaimana cara memasang tombol subscribe atau tombol langganan Youtube di blog?

Untuk memasang tombol subscribe Youtube, ikuti langkah-langkah berikut ini;
  • Pertama-tama, usahakan akun Google Anda sudah login pada browser yang sama. Lebih baik lagi kalau akun Youtube Anda. 
  • Setelah itu, kunjungi laman Google Developers  
  • Pada halaman muka, akan nampak beberapa pilihan. Pilih Products. 
  • Ada banyak skali produk dari Google, pilih saja Youtube pada bab Top Products. 
  • Halaman selanjutnya, ada banyak pilihan untuk pengaturan Youtube. Karena niat kita untuk memasang tombol subscribe, maka klik menu YouTube Subscribe Button di sebelah kiri.
  • Pada halaman inilah tombol subscribe itu dibuat. Geser kursor ke bab bawah dan pilih Configure a button. Di atas bab itu ada contoh-contoh tombol yang tersedia. Pada bab Configure a button Anda harus membuat tombol dengan ID Anda sendiri. Jika belum tahu ID Anda, silahkan klik ID dan copy ID Saluran YouTube Anda. 
  • ID Saluran Anda pastekan di bab Channel, maka alhasil akan terlihat saluran Youtube Anda. Soal layout dan thema, silahkan modifikasi sendiri. Tahap terakhir, kalau telah yakin dengan desain yang diinginkan, centang bab My application listens for button events.
  • Code yang ada muncul, silahkan copy dan paste di blog Anda. 

Dengan memasang tombol subscribe Youtube di blog, dengan sendirinya akan membantu peningkatan jumlah pelanggan. Apalagi kalau video-video yang Anda upload di Youtube sedikit banyaknya punya kaitan dengan pembahasan blog Anda.

(Baca Juga: Cara Mengaktifkan Akun Youtube dan Upload Video).

Seperti yang Bungmais.com , lakukan. Video pada saluran untuk berlanggan itu berisi video-video tutorial yang sengaja dibuat untuk mendemonstrasikan apa saja tutorial yang termuat dalam blog ini. Anda pun mampu klik tombol Youtube di blog ini untuk melihat video-video tutorial lainnya. Dijamin tidak merugi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ialah video tutorial cara memasang tombol subscribe Youtube di blog.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url