Cara Memasang Google Map di Postingan Blog

Ada banyak alasan seseorang untuk memasang maps di postingan blognya. Kadang petunjuk arah ini dibutuhkan untuk menunjukkan lokasi tertentu yang sedang dibahas. Atau ada pula beberapa orang yang ingin menuntun orang lain menuju satu lokasi khusus.

Dari pada hanya mengcapture maps yang dimaksud, ada baiknya maps tersebut di embed kedalam postingan agar bisa lebih leluasa diutak atik oleh pembaca. Dengan meng-embed maps tersebut pula, blog atau postingan kita akan terlihat lebih profesional.

(Baca Juga: Cara Menampilkan Status Facebook ke Postingan Blog)

Karena penyedia maps paling populer dan terlengkap saat ini adalah Google, maka yang akan kita embed kedalam postingan adalah maps dari Google Maps. Sebelum memindahkan maps kedalam postingan ada beberapa langkah dulu yang harus dilakukan.

Mencari Lokasi  dan Mengambil Embed

Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja mencari lokasi yang ingin di embed. Kunjungi https://www.bungmais.com/search?q=cara-menampilkan-status-facebook-ke" target="_blank">Cara Menampilkan Kicauan Twitter Kedalam Postingan)

Semoga bermanfaat yah teman-teman. Jika masih ada hal yang mau ditanyakan seputar cara diatas atau seputar Google Maps, jangan sungkan untuk berkomentar di kolom komentar dibawah ini. Kami akan dengan senang hati membantu apabila kami mampu.

Salam blogging dan Jangan Lupa Bahagia!.
+Wisa Rahardi


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url