© 2019 BungMais. All rights reserved. Design by: BungMais.com

Cara Lengkap Membuat Website dengan Wordpress

Cara Lengkap Membuat Website dengan Wordpress

Website atau blog telah menjadi komoditi utama dalam dunia internet. Bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia, website telah dikembangkan menjadi sesuatu yang berharga.

Dahulu, banyak orang takut bersentuhan dengan dunia website atau blog karena tidak tahu menjalankan bahasa pemprograman. Memang, website dikembangkan dari bahasa PHP, HTML atau Javascript.

Bahasa pemprograman itu, gampang-gampang susah dipahami. Maka sangat jarang yang mau terlibat. Hanya mereka yang memang punya basic yang mempelajari angka-angka dan simbol-simbol tersebut.

Tapi seiring waktu, teknologi terus dikembangkan agar memudahkan manusia. Seorang yang tidak tahu koding dan paham bahasa pemprograman pun sudah bisa membuat website profesional dengan mudah.

Salah satu CMS (content management system) yang paling banyak digunakan saat ini adalah Wordpress. Karena populer, maka Blogooblok pada tutorial kali ini akan membuat website atau blog dengan menggunakan Wordpress.

Wordpress yang kita gunakan disini bukan versi gratisan yang biasa ditemui, seperti https://www.bungmais.com/search?q=apa-itu-blog" target="">Cara Membeli Domain dan Hosting di Indowebsite)

Agar postingan kali ini berjalan sebagaimana mestinya, postingan diatas ada baiknya dipelajari dahulu. Di tulisan itu, langkah demi langkah bagaimana cara membeli domain dan hosting dijelaskan dengan terperinci. Untuk mendapatkan domain gratis, sebaiknya membeli paket dengan jangka waktu 1 tahun.

Tutorial kali ini adalah lanjutan dari postingan diatas. Setelah membeli domain dan hosting lalu verifikasi domain melalui email. Tahap selanjutnya adalah membuka cPanel dan menginstal Wordpress. Lebih lengkapnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama-tama membuka cPanel. Alamat cPanel biasanya seperti ini https://www.bungmais.com/search?q=apa-itu-blog">Wordpress akan menyarankan untuk menginstal versi terbarunya. Pada tutorial ini, versi yang akan kita instal adalah 4.6. Langsung saja mengklik tombol Install Now karena tidak ada pengaturan ditahap ini. 

Cara Menginstal Wordpress di cPanel Terbaru)

Tahap-tahap mengoptimalkan Wordpress akan dibahas dipostingan selanjutnya. Jika ada pertanyaan sejauh ini, jangan sungkan bertanya melalui kolom komentar. Kami akan dengan senang hati membantu semampunya.

+Wisa Rahardi


Posting Komentar

0 Komentar

-------- MASUKAN KODE IKLAN 1 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 2 --------
-------- MASUKAN KODE IKLAN 3 --------