Cara Jitu Meningkatkan Penghasilan di Amazon

Cara Jitu Meningkatkan Penghasilan di Amazon Cara Jitu Meningkatkan Penghasilan di Amazon
Setelah mendaftar untuk mengikuti kegiatan affiliate Amazon, tentu langka selanjutnya ialah melaksanakan optimalisasi. Amazon menyampaikan komisi yang cukup besar bagi para publisernya. Namun, apa guna komisi besar kalau satu barang pun tak berhasil kita jual.

(Baca: Cara Terbaru Mendaftar Program Affiliate Amazon)

Untuk meningkatkan penjualan di Amazon langkah utama dan paling penting ialah meningkatkan trafik. Anda mampu melaksanakan ini dengan mengoptimalisasi SEO blog atau website Anda atau melaksanakan promosi yang massif di sosial media.

Langkah paling mujarab tentu saja dengan mengikuti iklan berbayar semisal Google AdWords. Namun kalau tak punya dana lebih, Anda hanya butuh kesabaran dan keuletan untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Lakukan setahap demi setahap sampai jadinya meningkat.

Setelah trafik blog meningkat, tentu peluang menghasilkan uang jauh lebih banyak melalui Amazon. Namun jumlah pengunjung yang banyak, bukanlah jaminan produk-produk yang Anda jual akan laku. Anda harus mengetahui cara-cara menempatkan link referal pada blog Anda.

Berikut ialah langkah-langkah yang harus Anda perhatikan kalau ingin meningkatkan penghasilan dari Amazon.

  • Buat blog yang mengedepankan review, bukan menjual barang. Berilah bahasa yang menggiring seseorang mengklik atau menuju Amazon untuk membeli produk tersebut. 
  • Pada tiap postingan, tak perlu membuat banyak-banyak paragraf. Cukup tiga atau empat paragraf saja. Cukup posting 3 paragraf dengan menulis ulang deskripsi produk yang direview, tapi usahakan membuatnya dengan bahasa sendiri, walau itu berbahasa Inggris. Tapi jangan menulis dengan bahasa sendiri untuk technical detail, sisanya harus ditulis dalam bahasa Inggris yang unik. Tak perlu bagus, yang penting mampu dimengerti orang barat.
  • Pilih barang-barang yang ingin dipampilkan dengan penjabaran gres atau new release. Amazon selalu mengupdate barangnya setiap saat, kalau ingin serius carilah barang-barang yang gres keluar. Tulis barang tersebut dengan cara review dari awal sampai akhir. Karena cuma tiga paragraf, jadi tidak membutuhkan waktu lama. Lambat laun, beberapa barang itu juga akan laku, satu atau dua buah.
  • Pilih produk-produk best seller. Best seller Amazon selalu diupdate tiap jam, jadi berubah-ubah. Pakai perasaan untuk menulisnya. Jika Anda sama sekali tidak paham bahasa Inggris, biasanya produk-produk best seller sudah banyak pembeli yang mereview. Jadikan review pembeli itu sebagai materi tulisan. 
  • Selain memilih produk gres dan produk best seller, perhatikan juga untuk memilih produk-produk mahal. Tapi jangan juga menyepelekan produk murah. Produk mahal penting agar, kalau laku terjual maka komisinya juga besar. 
  • Buat jebakan keyword dibagian judul. Ada banyak cara mencari keyword salah satunya mampu dilihat di Google Insight.
  • Buat tag yang banyak. Masukkan semua hasil research keyword ke tag, baik yang penelusuran teratas maupun lonjakan. Ini untuk menambah index mesin pencari. Kalau produk baru, ganti type produk dari dari model lama ke model baru. Tinggal pintar-pintarnya saja mengakali. 
  • Seperti yang pertama dijelaskan diatas, review. Dalam postingan blog juga Anda mampu memasang link untuk menggiring pengunjung membaca review lengkapnya. Masukkan link referal Amazon Anda sehingga mereka mampu pribadi ke halaman Amazon Anda. 
  • Kalimat pembuka yang menarik. Usahakan di awal postingan untuk memasang link review produk yang dibicarakan semoga mereka pribadi ke laman produk. 
  • Pasang image. Gambar punya daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Usahakan disetiap postingan Anda memasang gambar produk yang sudah dipasangi link ke Amazon. Makara ketika mereka mengklik, akan digiring pribadi ke Amazon. Di dasboard Amazon, layanan ini sudah disediakan.  
  • Perbanyak memasang link ke Amazon. Selain click review, biasanya jebakan link ini dipasang dengan kata-kata: buy from amazon, more details, see full specs, dst. Silahkan berkreasi. 

Itulah beberapa trik yang mampu dipakai semoga penghasilan di Amazon meningkat. Pada dasarnya, blog yang dibuat khusus untuk penjualan Amazon tidak didesain semoga pengunjung berlama-lama di blog. Semakin cepat ia mengklik dan menuju Amazon maka akan semakin baik.

Tapi jangan juga membuat blog dengan asal-asalan. Buatlah kesan bahwa blog yang Anda buat memang profesional.

Setelah mereka mengklik link ke Amazon melalui referal kita, tinggal menunggu saja, pengunjung itu mau membeli apa. Sepanjang mereka belanja dalam kurung waktu 24 jam (sejak klik link di blog kita) fee atau bayaran akan tetap masuk ke kita.

Semoga bermanfaat...
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url