Cara Google Merayakan Kemerdekaan Indonesia

Google, si raksasa mesin pencari juga tidak mau ketinggalan momen dan turut serta merayakan independence day Indonesia. Tepat dihari Rabu 17 Agustus 2016, Google meluncurkan Google Doodle bertemakan Indonesia.

Memang Google Doodles bertemakan Indonesia independence day ini hanya tampil di Google.co.id. Namun yang patut dibanggakan karena doodle yang menampilkan tiga orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) itu, muncul di sela-sela rangkaian doodle “Fruit Games” yang ditayangkan sejak awal Olimpiade 2016.

Sejak olimpiade 2016 dimulai, Google memang setiap hari merubah tampilan doodlenya. Nyaris tidak pernah ada doodle lain yang ditampilkan Google, hingga muncul tema independence day Indonesia.

(Baca Juga: Catatan Dua Tahun Jadi Full Time Blogger)

Doodle art sendiri merupakan seni menggambar sederhana berbentuk abstrak yang punya banyak makna. Google membuat doodle ketika memperingati atau merayakan event tertentu. Termasuk kepada negara yang disupport oleh Google.
Jika ditanyakan, sejak kapan Google mengadakan doodles, maka jawabannya sudah sejak lama. Tahun pastinya saya juga tidak tahu.

Tapi, sejauh yang saya tahu, Google telah merayakan kemerdekaan Indonesia sejak 2009. Berikut kumpulan doodle Indonesia Independence Day yang telah diluncurkan Google.

Tahun 2009

Youtube sang presiden. Melalui twitter, Presiden Joko Widodo dan Google mengumumkan hal ini kepada masyakat dunia.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url